Breaking News

6/recent/ticker-posts

Pemerintah Nagori Bahbirong Ulu Manriah Salurkan BLT DD Kepada 88 Penerima Manfaat

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sidamanik — Pemerintah Nagori Bahbirong Ulu Manriah Kecamatan Sidamanik menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada 88 penerima manfaat BLT DD Tahap terakhir tahun 2022 sebanyak 3 Bulan dengan besaran nominal manfaat Rp 900.000,- dengan pagu Anggaran Rp79.200.000.-, Kamis (22/12/22) Pukul 10.30 Wib. 

Penjabat (PJ) Pangulu Nagori Bahbirong Ulu Manriah Arpansyah Purba S.Sos memberikan penjelasan kepada masyarakat pada saat Pembagian BLT DD di gedung Serbaguna Nagori Bahbirong Ulu Manriah Kecamatan Sidamanik, diharapkan masyarakat dapat memahami informasi dan peraturan mengenai program BLT DD "semoga bagi warga yang menerima BLT DD memanfaatkan program tersebut sebaik baiknya apalagi ini menjelang natal dan tahun baru bagi yang merayakannya." Jelasnya.

Masih Arpansyah bahwa kedepan regulasi dan peraturan mengenai tahapan dan program BLT DD ini kemungkinan akan berubah " jadi menurut informasi bahwa untuk tahun berikutnya atau tahun 2023 program penerima manfaat BLT DD kemungkinan akan berkurang bapak ibu sekalian,jadi artinya penerima manfaat akan berkurang juga jumlahnya dan akan benar benar yang paling berhak untuk mendapatkan BLT DD tersebut,dan akan benar benar didata siapa yang paling berhak untuk menerima Program tersebut" jelasnya kembali.

Selain itu juga menghimbau masyarakat agar tidak mudah termakan isu-isu saat ini yang belum jelas sumber dan kebenarannya,kemudian terkait Natal dan Tahun Baru (Nataru), beliau juga menghimbau agar masyarakanya lebih berhati hati jika ingin mudik atau bepergian,mengingat lonjakan yang bepergian akan meningkat pasca Pandemic.

Diakhir penjelasanya Arpansyah Purba sangat berterimakasih dan sangat mengapresiasi kepada jajaran perangkatnya yang telah bekerjasama dengan baik terkhusus warganya karena telah sadar akan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) yang telah dibayarkan dengan rampung mencapai 100 persen.

Warga yang menerima manfaat BLT-DD tersebut rata-rata lansia dan dianggap layak sesuai musyawarah cukup paham dan mengerti penjelasan dari PJ Pangulu Nagori Bahbirong Ulu Manriah.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yang membantu PJ Pangulu dalam menyalurkan BLT-DD tersebut yaitu Bhabinkamtibmas Polsek Sidamanik Bripka H. Gultom dan juga Bhabinsa Koramil/17 Sidamanik Serda Dino Wahyudi, para perangkat Nagori.

Bripka H.Gultom juga berperan aktif dalam program tersebut dengan memberikan arahan arahan dan penjelasan mengenai program BLT-DD dan juga mengenai keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).Sementara Bhabinsa Serda Dino Wahyudi mendampingi dan mengarahkan penerima manfaat agar teratur dan disiplin dalam pengambilan BLT-DD. (Pran)

Posting Komentar

0 Komentar