Breaking News

6/recent/ticker-posts

Patroli Gabungan Ciptakan Keamanan Menjelang HUT Ke - 34 Republik Melanesia State

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat Daya — Polsek Sorong timur bersama anggota Koramil 1802/Sorong timur dan RAFI,melaksanakan patroli gabungan dalam rangka menjaga dan mencegah gangguan Kamtibmas menjelang HUT ke 34 Republik Melanesia State di wilayah hukum Polsek Sorong timur. Ini merupakan salah satu dari wujud kebersamaan dan sebagai upaya menciptakan situasi yang kondusif. Koramil 1802/Sorong timur dan Polsek Sorong timur melaksanakan patroli gabungan di wilayah Sorong timur kota sorong Papua barat Daya. Rabu (14/12/2022).

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Sorong kota AKBP Johannes Kindangen S.IK , M.SI yang di wakili Kompol Jandry Denny Sairlela S.IK , MM melalui Iptu Dadan Hendrawan(Kanit Intel Polsek Sorong timur)sebagai Pawas pada patroli gabungan tersebut mengatakan bahwa saat itu,sasaran dari patroli tersebut diantaranya ke tempat tempat yang di anggap rawan kejahatan, Hal ini di lakukan sebagai langkah antisipasi terjadinya gangguan keamanan dan sebagai wujud cipta kondisi di setiap daerah yang berada di wilayah hukum polres Sorong kota Polda Papua barat menjelang HUT ke 34 Republik Melanesia state.

Selanjutnya masi dikatakan Iptu Dadan Hendrawan, "Bahwa selain dari hal tersebut, dengan dilaksanakannya patroli gabungan seperti ini juga bisa menunjukkan sinergitas yang kuat antara TNI - Polri Bersama RAFI dalam menjaga keamanan bersama yang berada di wilayah hukum Polsek Sorong timur,"imbuhnya

Kemudian"Patroli gabungan antara TNI - Polri bersama RAFI dilaksanakan guna menciptakan wilayah yang aman,nyaman dan juga sebagai bentuk sarana guna mempererat silaturrahmi antara TNI - Polri Bersama RAFI yang berada di kota sorong".

Di tempat terpisah pada akhir kegiatan Kapolres Sorong kota AKBP Johannes Kindangen S.IK , M.SI, melalui Kapolsek Sorong Timur Kompol Jandry Denny Sairlela S.IK , MM berpesan agar masyarakat selalu tingkatkan kewaspadaan dan Jangan lengah dalam melaksanakan tugas rutinas sehari - hari. Usai melaksanakan kontrol di sejumlah Titik rawan dan sambang ke pos kamling Patriot,anggota Koramil dan anggota Polsek Sorong timur Bersama RAFI melanjutkan patroli ke tempat rawan lainnya juga dan berakhir kembali di Polsek Sorong timur,polres Sorong kota,Polda Papua barat dalam keadaan aman "tutupnya".

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar