Breaking News

6/recent/ticker-posts

Danrem 181/PVT Pimpin Ziarah Memperingati Hari Juang TNI Angkatan Darat Ke-77

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat Daya — Danrem 181/PVT Brigjen TNI Wawan Erawan S.E., M.M, memimpin kegiatan Ziarah bersama rombongan dalam rangka memperingati Hari Juang TNI Angkatan Darat Tahun 2022 dengan tema “ TNI Angkatan Darat Di Hati Rakyat”, bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Tri Jaya Sakti, Kelurahan Kofkerbu, Distrik Sorong, Provinsi Papua Barat Daya. Rabu (14/12/2022).

Pelaksanaan kegiatan Ziarah Rombongan, selain untuk memperingati Hari Juang TNI Angkatan Darat Ke-77, juga untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur, dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Selain sebagai sarana dan wahana untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan antar sesama anak bangsa, juga mengajak kepada seluruh Prajurit, PNS dan keluarga besar TNI Angkatan Darat untuk dapat meresapi dan merenungkan setiap perjuangan para Pahlawan yang telah diberikan kepada Bumi Pertiwi demi perjuangan bangsa dan Negara.

Pelaksanaan Ziarah ini juga dimaksudkan untuk menumbuh kembangkan nilai Kepahlawanan sebagai modal sosial untuk kemudian di implementasikan dan di dayagunakan dalam mengatasi berbagai masalah bangsa,sehingga semangat Kepahlawanan seperti cinta tanah air, rela berkorban, pantang menyerah, percaya pada kemampuan diri sendiri menjadi sumber motivasi dan modal sosial untuk mengatasi berbagai masalah sosial tersebut dan sekaligus memacu guna mewujudkan keinginan dan harapan bersama,"tuturnya".

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar