Breaking News

6/recent/ticker-posts

Kodim 1802/Sorong Berikan Wasbang Kepada Peserta Diklatsar KOKAM

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Kota Sorong — Agar memperoleh peningkatan rasa kecintaan terhadap tanah air serta rasa berbela negara yang kokoh sejak dini, sehingga dapat menghadapi tantangan saat ini dan mendatang. Batitud Koramil 1802-01/Sorong Kota Peltu Pandapotan siregar berikan wawasan kebangsaan kepada peserta Diklatsar Kokam Universitas Muhammadiyah Sorong Angkatan ke III tahun 2022. Bertempat di Aula UMS kota Sorong jalan pendidikan km.8 kelurahan klabulu distrik Malaisimsa kota sorong provinsi Papua barat Daya. Rabu (28/12/2022).

Kata Batitud Peltu Siregar mengatakan bahwa Wasbang diberikan kepada Peserta Kokam (Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah) bertujuan untuk memberikan wawasan Ilmu dan kedisiplinan bagi mereka. Sehingga rasa cinta tanah air dan jiwa patriotisme tertanam sejak muda. 

Disamping pembekalan kedisiplinan, peserta juga dibekali tentang pemahaman, penghayatan, pengamalan Pancasila serta Bela Negara agar para peserta Diklatsar Kokam mempunyai jiwa Nasionalisme sebagai generasi muda Patriot bangsa yang mumpuni dan berpikiran maju dalam mengikuti perkembangan jaman yang semakin komplek kedepannya. Sebagai warga negara dalam upaya bela negara memiliki tiga prinsip, yakni: kedaulatan negara, keutuhan wilayah, keselamatan bangsa. Tegas Bati Tuud Koramil 1802-01/Sorong Kota. 

Peserta Diklatsar Kokam Universitas Muhammadiyah Sorong Angkatan III ini juga di berikan pelatihan Peraturan Baris-Berbaris. Bapak Jefri Pembina Peserta Diklatsar Kokam mengucapkan Terima kasih kepada TNI AD dalam hal Koramil 1802-01/Sorong Top yang telah meluangkan waktu dan memberikan materi Wawasan Kebangsaan serta Bela Negara semoga dengan diberikannya materi tersebut peserta akan menjadi lebih mengerti akan pentingnya menjaga keutuhan NKRI," Tutupnya". (Tim-Red) 

Posting Komentar

0 Komentar