Breaking News

6/recent/ticker-posts

BUMDES Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat — Babinsa Koramil 1802-06/Klamono Sertu Sumanto menghadiri kegiatan Bimtek Penyusunan Rencana Usaha AD/ART Dalam Rangka Revitalisasi Manajemen Organisasi Badan Usaha Milik Kampung (BUMKAMP), bertempat di Balai Kp. Malajapa Distrik Malabotom Kabupaten Sorong. Senin (5/12/2022).

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Jajaran Kodim 1802/Sorong ini, mengatakan sosialisasi Revitalisasi Manajemen Organisasi Badan Usaha Milik Kampung sangat bermanfaat bagi warga, yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan, tentunya ini terkait dengan pembentukan Badan Usaha Milik Desa di kampung malajapa. Dan Sosialisasi ini sangatlah penting untuk menggali potensi dan mengoptimalkan aset yang ada, terlebih akan menciptakan lapangan pekerjaan dalam upaya meningkatkan perekonomian warga kampung ini. Ungkap Sertu Sumanto.

Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) sebagian besar modalnya dimiliki desa melalui penyertaan modal langsung yang berasal dari kekayaan desa. Berjalannya Bumdes di Kampung Malajapa sebagai kekuatan yang akan bisa mendorong terciptanya peningkatan kesejahteraan dengan cara menciptakan produktivitas ekonomi desa dengan sumber potensi yang dimiliki desa.

Dalam waktu terpisah Danramil 1802-06/Klamono Kapten Inf Shubi Shagi menambahakan bahwa Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) memiliki peran penting untuk membantu meningkatkan perekonomian warga, untuk itu masyarakat harus mendukung Bumdes dengan cara membeli keperluan di Bumdes desa, yang nanti keuntungannya akan kembali lagi kepada masyarakat desa,"Tutupnya".

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar