Breaking News

6/recent/ticker-posts

Berikan Rasa Aman Dan Nyaman Kodim 1802/Sorong Berikan Pengamanan Hari Natal Tahun 2022

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat Daya — Seluruh anggota Kodim 1802/Sorong yang terlibat pengamanan di hari natal, melaksanakan pemantauan wilayah dengan melakukan pengamanan saat Ibadah Malam Kudus dan hari natal pertama dan ke dua yang bertempat di Gereja - gereja yang berada di wilayah teritorial Kodim 1802/Sorong kota sorong dan kabupaten sorong provinsi papua barat daya. (26/12/2022).

Menurut Komandan Kodim 1802/Sorong Letkol Cpn Andi Sigit Pamungkas S.E.M.I.P mengatakan bahwa pada perayaan malam Natal Tahun 2022 ini, Kodim 1802/Sorong melaksanakan monitoring langsung dilapangan untuk mengontrol situasi di gereja-gereja yang ada kegiatan natal dan kebaktian malam Natal serta di sejumlah pos pengamanan yang berada di tempat-tempat pemusatan atau keramaian warga.

"Pemantauan dan pengamanan pada pelaksanaan Ibadah Malam Kudus dan Natal pertama dan Natal ke dua yang dilakukan Babinsa Kodim 1802/Sorong pada seluruh Gereja yang ada di wilayah Kota sorong dan kabupaten sorong dengan tujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap umat Kristiani dalam melaksanakan Ibadah malam kudus serta merupakan upaya deteksi dini dan cegah dini terhadap ancaman yang mungkin timbul pada kegiatan Ibadah Natal tersebut,"Ungkap Dandim 1802/Sorong".

Pengamanan ini termasuk dalam tugas pokok aparat kewilayahan dalam menjaga kondusif wilayah apalagi sebagian masyarakat yang beragama kristen melaksanakan misa perayaan malam kudus untuk itu perlu memberikan rasa aman dan nyama, sehingga dalam beribadah dapat berjalan dengan hikmat,"Tutupnya".

(Tim/Red) 

Posting Komentar

0 Komentar