Breaking News

6/recent/ticker-posts

Apel Gabungan Antisipasi Gangguan Kamtibmas Jelang HUT ke 34 Republic Melanesia State

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat Daya — Dalam rangka mengantisipasi gangguan Kamtibmas menjelang HUT ke 34 Republik melanesia State tanggal 14 Desember 2022, Polsek Sorong timur bersama Koramil 1802/Sorong timur menggelar apel dan patroli gabungan, Selasa (13/12/2021).

Diawali, dengan pelaksanaan apel gabungan siaga satu yang berlangsung di halaman apel Mapolsek sorong timur,yang dipimpin langsung Kapolsek Sorong timur Kompol Jandry Denny Sairlela, S.Ik,MM

Dalam arahan, Kapolsek Sorong timur menyampaikan bahwa apel gabungan di sore hari ini dalam rangka mengantisipasi gangguan Kamtibmas menjelang HUT ke 34 Republik Melanesia State pada tanggal 14 Desember 2022, yang diklaim sebagai Hut Melanesia.

Selanjutnya Kapolsek Sorong timur menyampaikan bahwa Kegiatan kita adalah melaksanakan patroli ke titik-titik yang dianggap rawan yang berada di wilayah hukum Polsek Sorong timur,polres kota Sorong Polda Papua barat.

Selain itu,apel gabungan ini bertujuan untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa sinergitas TNI - Polri selalu siap untuk menghadapi segala ancaman, yang dapat mengganggu Kamtibmas yang ada di wilayah hukum Polsek Sorong timur.

Setelah apel siaga satu, dilanjutkan dengan patroli, sesuai rute yang sudah ditentukan.

Adapun sasaran patroli, terutama tempat-tempat objek vital.Seperti pasar, kantor-kantor pemerintah, dan tempat-tempat lainnya yang dianggap rawan terjadi gangguan Kamtibmas.

Menurut Kapolsek Sorong timur Kompol Jandry Denny Sairlela S.Ik ,MM dalam sambutannya mengatakan bahwa Apel di sore hari ini merupakan bentuk sinergitas antara TNI dan Polri dalam rangka menjaga keutuhan NKRI. kegiatan ini digelar di seluruh wilayah jajaran Polda Papua Barat dalam rangka mengantisipasi peringatan HUT ke 34 Republik Melanesia State(kelompok bintang 14) atau gangguan Kamtibmas menjelang 14 Desember 2022.

Harapannya,agar wilayah hukum Polsek Sorong timur tetap dalam keadaan aman dan kondusif. Kegiatan ini juga tetap berpedoman sesuai perintah dan instruksi Polda Papua barat," ucap Kapolsek".

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar