Breaking News

6/recent/ticker-posts

Jelang PILPANAG, Pemerintahan Kecamatan Bandar Masilam Gelar Silaturahmi Dengan Insan Pers

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Simalungun — Dalam rangka persiapan pelaksanaan Pemilihan Pangulu serentak se Kabupaten Simalungun yang akan digelar pada 15 Maret 2023 yang akan datang, Pejabat Pangulu se Kecamatan Bandar Masilam gelar silaturahmi dengan segenap insan pers yang tergabung dalam Forum Wartawan Bandar Masilam (FWBM) di Cafe Mona Bandar Masilam. Selasa (29/11/2022) sekira pukul 10.00 WIB.

Silaturahmi tersebut dipimpin langsung oleh Camat Bandar Masilam Ida Royani Damanik. S.Pd.M.Ap yang diwakili oleh Sekretaris Camat Andriyanto, SE., yang juga merangkap selaku Pejabat Pangulu Bandar Masilam, didampingi Pj Nagori Bandar Gunung Nelson Parulian Samosir.ST, Pj Nagori Bandar Masilam Dua Ahmad Afriadi. SE, Pj Nagori Gunung serawan Simbur Hutahaean.SE, Pj Nagori Bandar Silou Edi Barbara Arisan Silalahi. SH, Pj Nagori Panombean Baru Dulmahad Sinaga, SH, Pj Nagori Lias Baru Idris Saragih.SH, Pj Nagori Bandar Tinggi Samsiadi.S.Sos.i, Dan Pj Nagori Bandar Rejo Melizarsyah Saragih.SH

Sedangkan dari insan pers hadir Dirman Sidabutar Tabloid Lalu Lintas Kriminal, Junaidi MK surat kabar Reportase Tipikor dan Media Online suaraburuh.com, Nasrin Syahputra Pimpinan Redaksi Media Online Tarunaglobalnews.com, Drs. Ahmad Syahroni. SH.M.Pd Pimpinan Redaksi Media Online kabarsimalungun.com, Dan Surijanik Manurung Media Online harianfikiransumut.com.

Dalam penyampaian mukoddimah dan kata sambuatnnya Sekcam Bandar Masilam Andriyanto. SE., mengatakan,"Sebelumnya saya atas nama Pemerintah Kecamatan Bandar Masilam dan juga atas nama Pemerintah Nagori yang ada, Saya ucapkan terimakasih kepada segenap insan pers yang telah meluangkan waktu untuk bertemu dan bertatap muka dengan Pj Pangulu yang ada di Kecamatan Bandar Masilam ini, Semua ini tentunya atas berkat dan rahmat Allah SWT yang mempertemukan kita dalam suasana kekeluargaan."ungkap Sekcam.

Lebih lanjut disampaikan oleh Sekcam Andriyanto.SE bahwa, "Pertemuan hari ini adalah bertujuan untuk membangun kerjasama dan silaturahmi yang harmonis antara pihak pemerintah Kecamatan Bandar Masilam juga dengan segenap pemerintahan Nagori yang ada di Kecamatan kita ini dengan segenap insan pers yang ada, Tentunya kita punya tujuan yang baik terutama dalam rangka menyambut persiapan pelaksanaan Pemilihan Pangulu (PILPANAG) serentak se Kabupaten Simalungun yang kita cintai ini, Yang akan digelar bulan Maret 2023 yang akan datang " tuturnya.

"Kita menyadari bahwa saat ini pelaksanaan Pilpanag sudah memasuki tahapan demi tahapan, Dan nantinya akan sampai kepada tahap pendaftaran calon pangulu ke panitia pemilihan pangulu di Nagori masing masing, Tentunya juga setiap calon pangulu pasti mempunya visi dan misi yang berbeda beda juga mempunyai pendukung masing masing, oleh karenanya menyikapi hal tersebut, Kita perlu adanya persiapan agar nantinya setiap calon dan pendukung tidak terjadi konflik kepentingan hingga mengakibatkan pelaksanaan pemilihan pangulu di Kecamatan Bandar masilam ini tidak kondusif " ujar Sekcam.

Oleh karena itu, kata sekcam, "Kami sangat memandang perlu adanya hubungan yang harmonis antara pemerintah Kecamatan dan pemerintah Nagori serta segenap panitia Pilpanag di Kecamatan ini, Untuk sama sama menghempang terjadinya pemberitaan pemberitaan miring antar sesama calon pangulu nantinya, Lebih lebih lagi pemberitaan yang bersifat provikativ dari pihak pihak yang tidak bertanggung jawab, Oleh karenanya sekali lagi kami berharap pertemuan kita hari ini dengan segenap insan pers di Kecamatan Bandar Masilam ini dapat sama sama menjaga pelaksanaan Pilpanag yang akan datang dapat berjalan dengan sebaik baiknya " tutur sekcam Andriyanto.SE mengakhiri.

Sementara itu dari pihak insan pers yang diwakili oleh Penasihat FWBM Drs.Ahmad Syahroni.SH.M.Pd yang juga selaku Pimpinan Redaksi media kabarsimalungun.com dalam sambutannya mengucapkan, Terimakasihnya kepada pihak Pemerintah Kecamatan Bandar Masilam juga kepada pihak Pemerintah Nagori yang ada dikecamatan Bandar Masilam, Atas segala maksud dan tujuan baiknya dalam silaturahmi ini, Kami menyadari bahwa kami itu selaku insan pers atau sebut saja wartawan sesuai dengan kodratnya berfungsi untuk menyampaikan informasi kepada publik, Terutama khusus mengenai Pilpanag yang akan datang dan hal hal yang berkenaan tentang Pilpanang itu khususnya " kata Ahmad Syahroni.

Oleh sebab itu, kata Ahmad Syahroni "Kami juga selaku insan pers dilindungi oleh undang undang, Juga tetap berpedoman kepada kode etik jurnalistik yaitu mengupayakan pemberitaan yang bersifat adil dan berimbang  tidak bernuansakan profokatif dan juga tidak menjadi wartawan katering atau pesanan, Oleh karenanya kami sangat menyambut baik apa yang telah disampaikan oleh pihak Pemerintah Kecamatan Bandar masilam dan pihak Pemerintah 9 (sembilan) Nagori yang akan menggelar Pilpanag di Nagori masing masing " tuturnya.

Dilanjutkan oleh Ahmad Syahroni, "Mari sama sama kita jaga pelaksanaan Pilpanag nantinya agar tidak terjadi kericuhan lebih lebih lagi sampai terjadi konflik antar sesama warga, Tentunya hal ini menjadi tanggungjawab kita bersama sehingga kondusifitas dan sinergitas dapat sama sama kita jaga dengan sebaik baiknya di Kecamatan Bandar Masilam ini umumnya dan di Nagori masing masing khususnya " tutur Drs. Ahmad Syahroni.SH.M.Pd mengakhiri. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar