Breaking News

6/recent/ticker-posts

Bocah Terseret Arus di Saluran Irigasi dan Meninggal, Polsek Woja Bantu Evakuasi Korban

TARUNAGLOBALBBEWS.COM

NTB Dompu — Sosok bocah diketahui bernama Muhammad Hidayat (3) putra semata wayang pasangan Yusran (36) dan Saleha (35) warga Dusun Selaparang, Desa Matua Kecamatan Woja, Dompu ditemukan sudah tak bernyawa diduga terseret arus air di saluran irigasi di area persawahan So Rasanggaro Desa Matua Kecamatan woja.

Mendapat informasi terkait kejadian tersebut personil Polsek Woja langsung turun ke lokasi untuk melakukan pemeriksaan sekaligus membantu evakuasi korban, yang sebelum kejadian diketehui korban ditinggal sendirian oleh orang tuanya bermain digubuk sawah.

Kapolsek Woja, Ipda Zainal Arifin, S.I.P saat dikonfirmasi awak media via WA, membenarkan adanya penemuan mayat bocah malang itu pada hari Selasa sore (8/11/2022) sekira pukul 15.00 Wita.

"Dari keterangan orang tua korban, sekitar pukul 13.00 Wita, mereka berangkat dari rumah menuju ke sawah untuk menjaga padi, sesampai di sawah akhirnya hujan turun saat mereka tiba dan mereka pun berteduh di gubuk di persawahan miliknya," kata Kapolsek.

Saat hujan reda, lanjutnya, ayah korban kembali ke rumahnya, sementara ibunya beranjak dari gubuk meninggalkan korban untuk mengusir hama burung di areal persawahan yang tak jauh dari posisi korban.

"Namun, di saat ia (Ibu, red) kembali, ia menyadari anaknya tak ada bahkan di sekitar gubuk, ia panik bergegas pulang memanggil suaminya lalu meminta bantuan warga dan aparat setempat untuk mencari korban," lanjut Kapolsek.

Setelah berjam-jam dicari, akhirnya sekira pukul 17.00 Wita korban ditemukan tenggelam terseret arus di parit sejauh sekitar 20 meter dari gubuk asalnya.

"Kondisi arus di saluran sangat deras, sementara ketinggian air sekira 1.5 meter," jelas Kapolsek.

Selanjutnya, tambah Kapolsek, di bawah pengawalan personil Polsek Woja, saat itu juga korban langsung dievakuasi ke rumah duka sekira pukul 17.10 Wita.

Korban meninggal dunia menurut orang tuanya, murni tenggelam karena terseret arus saluran tersebut dan korban rencananya akan dimakamkan pagi, Rabu, 9 November 2022 di TPA Dusun Selaparan Desa Matua Kecamatan Woja Kabupaten Dompu," pungkas Kapolsek Woja. (Rdw/Dodo)

Posting Komentar

0 Komentar