Breaking News

6/recent/ticker-posts

Babinsa Koramil 1202-03/Sungai Raya Panen Budidaya Ikan Lele Dengan Warga

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Bengkayang — Babinsa Koramil 1202-03/SRY Sertu Sugiyanto panen budidaya ikan lele kepada warga binaan nya di Pos Babinsa desa karimunting, kec.Sungai Raya Kepulauan. Jum'at (11/11/2022).

“Berbekal pengetahuan budidaya ikan lele, Babinsa melatihkan pada warga bagaimana cara budidaya ikan lele agar menghasilkan panen yang melimpah.

Ditempat terpisah Dandim 1202/Skw Letkol Kav I Nyoman Artawan S. Sos, melalui Danramil 03/SRY, Pjs.Serma Mario menjelaskan kepada warga tahap -tahap budidaya ikan lele mulai dari pembuatan kolam, memilih bibit yang unggul, cara memberi makan sampai dengan perawatan kolam agar ikan lele tumbuh cepat dan sehat," pungkasnya".

Lebih lanjut dijelaskan Sertu Sugiyanto dalam proses penyaringan dilaksanakan setiap dua minggu sekali. Karena bibit lele yang berkembang tidaklah tumbuh secara merata. Bibit yang mengalami pertumbuhan lebih cepat harus dipisahkan ke kolam yang berbeda. Karena kalau tidak ikan lele yang lebih besar akan memangsa lele-lele yang lebih kecil dan lambat pertumbuhannya, terang Babinsa. 

Rahmad (45),salah seorang warga setempat yang mengikuti kegiatan budidaya ikan lele tersebut mengatakan, dirinya sangat senang bisa ikut ambil bagian dalam kegiatanan ini, sehingga menambah pengetahuan dia dan warga lainnya tentang cara budidaya ikan lele dengan mempergunakan tong tong temon. (Pendim 1202/Skw).

Posting Komentar

0 Komentar