Breaking News

6/recent/ticker-posts

Pos Kamling Sebagai Mitra Kamtibmas Polri Dalam Menjaga Lingkungan

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat — Polres Sorong kota,melalui babinkamtibmas bersama masyarakat membantu menjaga Keamanan dan ketertiban agar bebas dari segala macam bantuk gangguan dan hambatan serta segala kegiatan dapat berfungsi dan berperan sesuai ketentuan yang ada.

Untuk mewujudkan semua itu tidak hanya menjadi tugas Polri semata, akan tetapi ini semua butuh perhatian dari seluruh elemen masyarakat serta peran pemerintah setempat dengan melalui poskamling di lingkungan wilayah kelurahan Malabutor distrik Sorong manoi kota sorong.Kamis (06/10/2022)

Menurut Bripka Yendri Adi Saputra Samudra SH, selaku Babhinkamtibmas di kelurahan Malabutor distrik Sorong manoi kota Sorong mengatakan bahwa,pos kamling sebagai mitra Kamtibmas Polri dalam menjaga lingkungan tempat tinggal(sesuai perpol nomor 4 tahun 2020 atau PAM Swakarsa).

Untuk itu sebagai mitra Kamtibmas polri di lingkungannya telah banyak membantu kepolisian untuk menjaga keamanan di lingkungan,seperti mengagalkan beberapa pencuri yang sering terjadi di akhir akhir ini.

Seperti yang di temui babinkamtibmas di pos kamling kelurahan Malabutor RT.03/RW 06 kompleks TPK dan RT 01/RW 01 kompleks kampung makasar sekaligus membina warga, bagaimana kita mengantisipasi gangguan kamtibmas dan pelihara kamtibmas tetap kondusif,"jelasnya".

Kami dari Polri dapat mampu meredam segala bentuk gangguan keamanan dalam masyarakat serta harus mampu membina masyarakat, untuk mengantisipasi sejak dini potensi-potensi yang akan mengganggu stabilitas keamanan, sehingga tidak terjadi situasi yang menyebabkan keresahan maupun terjadi gejolak di masyarakat”ujar Yendri sebagai babinkamtibmas Malabutor”. 

Selanjutnya menurut Kapolsek Sorong kota AKP Saroji mengatakan bahwa,Untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas sehingga peran masyarakat bersama babinkamtibmas sangatlah penting, untuk itu salah satu upaya ialah dengan melaporkan ke poskamling segera mungking ketika ada masalah atau ada pencurian dan sekecil apapun gangguan kamtibmas yang terjadi di lingkungan kita. Ini bertujuan untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan. Berkaitan dengan hal tersebut saya berharap, sekiranya kita selalu menjaga kekompakan dan keharmonisan di manapun kita berada”imbuh Kapolsek Sorong kota”.

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar