Breaking News

6/recent/ticker-posts

KERAP DIBERITAKAN, MASYARAKAT NAGORI BANDAR REJO DUKUNG PROYEK NASIONAL

Surat pernyataan masyarakat Nagori Bandar Rejo 

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Simalungun — Kerap diberitakan di media, Masyarakat Nagori Bandar Rejo, Kecamatan Bandar Masilam, Kabupaten Simalungun, Menyatakan sikap dengan pernyataan tertulis yang ditandatangani. Dari isi surat pernyataan yang dibuat dan ditandatangani warga masyarakat sekitar lokasi penggalian tanah urug yang dikerjakan CV. Mitra Nanggar Bayu mendukung penuh atas proyek strategis Nasional. Jum'at (30/09/2022).


Adapun isi surat pernyataan sebagai berikut : 

"Kami masyarakat Nagori Bandar Rejo/Ramunia dengan ini menyatakan keberatan dan tidak merasa nyaman dengan adanya pemberitaan, Dan diduga adanya intervensi dari pihak lain yang selalu rutin memberitakan hal-hal yang tidak benar, berita tersebut sebagai berikut :

1. Merusak dan membuat tercemar lingkungan hidup masyarakat.

2. Tidak diketahui oleh pemerintah setempat.

3. Tidak memiliki izin Galian C.

Bahwa kami masyarakat Nagori Bandar Rejo/Ramunia sangat mendukung dengan adanya kegiatan proyek strategis Nasional yang ada di Nagori kami. Sehingga kami masyarakat sangat merasakannya, Perekonomian kami dalam masa pandemic Covid ini, Yang tadinya pohon kelapa sawit kami sudah replanting bisa mendapat hasil dari galian tersebut dan setelah digali diratakan kembali lahannya oleh CV. Mitra Nanggar Bayu dan PT. PP Persero/PT. PP Presisi, Sehingga bisa tanam kembali dilahan kami yang sudah digali.

Kami masyarakat Nagori Bandar Rejo sama sekali tidak pernah merasa tercemar lingkungan kami dan tidak pernah terdampak dari abu galian c, Dikarenakan tidak melintasi jalan perkampungan kami.

Kami masyarakat Nagori Bandar Rejo juga mengetahui bahwa CV. Mitra Nanggar Bayu juga telah mengurus Perizinan Galian C, Sehingga kami mau dilakukan pertambangan tanah kami.

Dan kami masyarakat Nagori Bandar Rejo juga mengetahui bahwa kegiatan tambang ini tidak merugikan negara, Karena kami juga menyaksikan pihak Pemkab Simalungun dari Pangulu, Camat juga KUPTD, datang untuk mengambil PAD nya.

Demikian Surat pernyataan ini kami sampaikan, Agar mohon kiranya dapat menindaklanjuti pihak-pihak dan oknum yang masuk di Nagori kami agar tidak membuat berita yang tidak benar dan dapat menimbulkan kericuhan di Nagori kami."


Diketahui sebelumnya, Masyarakat Nagori Bandar Rejo juga sudah ada membuat surat pernyataan tidak keberatan terkait Galin C yang akan dikerajaan oleh CV. Mitra Nanggar Bayu dan diketahui serta ditandatangani oleh Pangulu Nagori Bandar Rejo Sutrisno. (Red) 

Posting Komentar

0 Komentar