Breaking News

6/recent/ticker-posts

Pimpin Upacara Kesaktian Pancasila, Ini Yang Dikatakan Dandim 1202/Skw

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Singkawang, Kalbar — Dandim 1202/Skw Letkol Kav I Nyoman Artawan S.Sos Pimpin Upacara Peringatan Kesaktian Pancasila di lapangan Makodim Jl.Alianyang, kel.Pasiran, kec.Singkawang barat. Sabtu (01/10/2022). 

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Dandim 1202/Skw Letkol Kav I Nyoman Artawan S,Sos.Upacara berlangsung khidmat dan lancar.

Ditemui seusai pelaksanaan upacara,Dandim menyampaikan pelaksanaan Upacara Kesaktian Pancasila hari ini diselenggarakan oleh seluruh Bangsa Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

"Pelaksanaan upacara ini sebagai perwujudan selaku anak bangsa yang menyadari bahwasannya pada tahun 1965 silam terjadi peristiwa nasional, di mana ada upaya-upaya untuk mengubah ideologi Pancasila,” ujar Dandim. 

Lebih lanjut,Dandim menuturkan kita tidak boleh lengah karena hal ini salah satu bahaya laten. Untuk itu kita harus menumbuhkan sikap mawas diri. Apalagi bangsa saat ini tengah menghadapi berbagai permasalahan,tak terkecuali pandemi Covid-19 yang masih melanda di Indonesia.

"Ideologi Pancasila adalah harga mati, tidak bisa ditawar sebagai ideologi bangsa Indonesia.Ini sebagai wujud kita menghargai jasa pahlawan Indonesia yang telah menumpahkan darah juga bertaruh nyawa dalam perjuangannya mempertahankan ideologi Pancasila sebagai pemersatu bangsa Indonesia. 

Ia menjelaskan, seperti diketahui bersama bahwa bangsa Indonesia sangat luas, terdiri dari berbagai suku, agama, adat-istiadat dan juga budaya dibandingkan negara lain.Untuk itulah, Pancasila sebagai dasar negara menjadi pondasi dasar dalam mempersatukan bangsa dengan mengedepankan Bhineka Tunggal Ika.

"Jadikan Pancasila sebagai pandangan untuk mempedomani sosialisasi kita berbangsa dan mengembangkan Indonesia lebih maju.Jangan pernah melupakan sejarah, karenanya dari perjuangan jasa pahlawan terdahulu tersebut manfaatnya bisa kita rasakan sampai saat ini,” pesannya kepada seluruh masyarakat.( Leo)

(Pendim 1202/Skw).

Posting Komentar

0 Komentar