Breaking News

6/recent/ticker-posts

"POSKO" GUNUNG BAYU PEDULI DUNIA PENDIDIKAN

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Simalungun — Kampung halaman yang menjadi tanah kelahiran seseorang merupakan sesuatu yang tidak mudah untuk dilupakan walaupun seseorang tersebut puluhan tahun meninggalkan tanah kelahirannya. Baik karena tuntutan dinas atau pekerjaan maupun hal lainnya yang membuatnya pergi dari kampung halaman. Namun kenangan masa kecil di kampung halaman dengan teman , sanak saudara juga lingkungan pasti takkan dapat hilang dari ingatan.

Demikian juga halnya yang dirasakan oleh kapten infanteri Budiman Sitinjak. Yang sejak dirinya menjadi prajurit TNI AD , maka sebagai prajurit Sapta marga wajib untuk mengemban tugas negara dimana pun ditempatkan. Saat ini kapten infanteri Budiman Sitinjak bertugas sebagai Danramil 06/Tripe Jaya , Kodim 0113/Gayo Lues , Aceh.

Masa kecil Budiman Sitinjak dihabiskan bersama keluarga dan teman-temannya di kebun Gunung Bayu. Bersama dengan teman-teman masa kecilnya dulu , Budiman Sitinjak cs menamakan grup mereka dengan sebutan "Posko". Dan saat ini anggota posko tersebut mempercayakan kepada Budiman Sitinjak sebagai ketua mereka dalam rangka untuk mengadakan kegiatan temu kangen di tahun 2022.

Sabtu (01/10/2022) pagi sekira pukul 10.15 WIB berlokasi di halaman SMP Swasta PTPN4 Gunung Bayu, Atas arahan dan petunjuk dari Budiman Sitinjak, Grup posko diwakili oleh Syawaluddin Pane mengadakan kegiatan lomba menggambar dan Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) untuk para Siswa/i SMP tersebut.

" Sebagai putra putri yang lahir dan dibesarkan di kebun Gunung Bayu tentunya kita tidak akan pernah bisa melupakan kenangan masa lalu. Karenanya sampai saat ini keluarga besar anak-anak Gunung Bayu yang dikenal dengan sebutan PERGUBA tetap kompak dan solid. Dan posko sendiri adalah bagian dari perguba. Kegiatan yang kita laksanakan hari ini berupa lomba menggambar dan SKJ adalah inisiatif dari teman-teman nongkrong dulu yang disebut posko. Dan kegiatan ini bertujuan untuk membina dan menumbuhkembangkan minat juga bakat adik-adik junior kita dengan harapan semoga mereka nantinya lebih termotivasi untuk mencintai kampung halamannya yaitu Gunung Bayu."terang Budiman Sitinjak.

Sementara itu Rismawati Sinaga didampingi Boru Situmorang mewakili SMP swasta Ptpn4 Gunung Bayu menyambut baik dan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh posko perguba di sekolah mereka." Terimakasih kepada posko yang mengadakan kegiatan di sekolah kami berupa senam kesegaran jasmani dan lomba menggambar. Semoga kegiatan seperti ini akan tetap berkelanjutan. Dan kami mendukung penuh serta sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh posko hari ini. Semoga posko tetap maju dan solid. Dan terimakasih juga atas perhatiannya."sebutnya. (Des)

Posting Komentar

0 Komentar