Breaking News

6/recent/ticker-posts

Seleknas ASC, Siswa SMK Negeri 1 Air Putih Masuk 10 Besar


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Batu Bara — Muhammad Ilham Habib merupakan Siswa SMK Negeri 1 Air Putih berhasil menjadi kontingen utusan Sumatera Utara, Untuk mengikuti Seleksi Nasional (Seleknas) dalam ajang Asean Skill Competition (ASC) di Bandung 11 September 2022 sampai 16 September 2022.

Pada seleknas ASC kali ini Muhammad Ilham Habib terjun dalam bidang lomba Auto Mobile Technologi. 

"Persaingan pada Seleknas berlangsung sangat ketat, Alhamdulillah akhirnya masuk pringkat 10 besar untuk tingkat nasional. Sebenarnya masih jauh dari harapan saya, karena target pribadi ingin bersaing di 3 besar."ucap Muhammad Ilham Habib, di SMK Negeri 1 Air Putih. Kamis (15/09/2022).

Di tempat yang sama, Khairul Anwar, S.Pd., saat dikonfirmasi secara langsung oleh awak media, mengucapkan. "Alhamdulillah, terimakasih untuk Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Air Putih yang telah mensuport secara maksimal dari awal hingga akhir, juga terimakasih yang sama kepada Bapak dan Ibu guru yang telah mendukung dan mendoakan atas keberhasilan Muhammad Ilham Habib."ucapnya.

"Sebelum mengikuti seleknas, Ilham terlebih dahulu meraih juara 1 pada Selekda Asean Skill Competiton yang diadakan oleh Kemetrian Tenaga Kerja pada 21 Juli 2022. Selekda tersebut diikuti peserta dari Sumatera Utara dan Aceh."terang Anwar.

Disela kesibukannya Sulistio, S.Pd menyampaikan "Ini adalah buah keberhasilan dari sebuah proses pembelajaran yang baik dan berkualitas di SMK Negeri 1 Air Putih, karena melalui proses tersebutlah akan tercipta generasi yang unggul, siap kerja, kompetitif dan mampu bersaing di kanca Nasional dan Internasional

Melalui keberhasilan ini, semoga dapat melecut semangat kami sebagai penyelenggara pendidikan untuk mampu berbuat lebih baik kedepannya. Sehingga alumni SMK Negeri 1 Air Putih lebih berkualitas dan banyak terserap ke dunia kerja serta Perguruan Tinggi Negeri" Ucap Sulistio. (**)

Posting Komentar

0 Komentar