Breaking News

6/recent/ticker-posts

Jelang Pilkades Serentak, Polres Batu Bara Melaksanakan Rapat Koordinasi


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Batu Bara — Kapolres Batu Bara yang diwakili oleh Wakapolres Batu Bara Kompol Jono Sirait, SH, MH, melaksanakan Rapat Koordinasi Pemilihan Kepala Desa Serentak Tahun 2022 untuk Kecamatan Tanjung Tiram, bertempat di Aula Kantor Camat Tanjung Tiram, Kabupaten Batu Bara, Kamis (15/09/2022).

Dalam rapat tersebut Panitia Pemilihan Wakapolres Kompol Jono Sirait, SH, MH, menyampaikan, Permohonan maaf Kapolres Batu Bara yang tidak dapat hadir dalam kegiatan rapat koordinasi berhubung ada tugas yang mendesak di Polda Sumut.

"Dalam berkompetisi saat Pilkades harus jujur Berhubung para calon Kades masih 1 desa, diminta jangan ada yang saling menghina dan menjelekan sesama calon kades.

Dihimbau kepada Calon Kades agar mematuhi setiap peraturan yang berlaku dalam Pemilihan Kepala Desa. Mengajak Tokoh Agama, Tomas dan Toda agar turut mendukung jalannya Pemilihan Kades demi menjaga situasi yang aman dan kondusif di wilayah Tj.Tiram.

Kabag Ren Kompol Driono Sihotang, SH, MH, menyampaikan, Dalam hal ini Kapolres memerintahkan agar personil memonitor setiap desa yang melaksanakan Pilkades, Demi tercipta situasi yang aman dan kondusif. Jadikan desa kita ini menjadi desa panutan dari desa lainnya dalam pelaksanaan Pilkades."tegas Wakapolres Batu Bara.

Di tempat yang sama, Kapolsek Akp Fery Kusnadi, SH, MH, menyampaikan, Dalam hal ini Pilkades telah diatur dalam Perbup No.96 Tahun 2022 tentang Pemilihan Kepala Desa, Ada beberapa Dusun yang TPS nya dianggap rawan seperti Dusun 8 , 9 , 10 dan 11 dan DPT nya di atas 500 pemilih per TPS Tidak adanya Perbup untuk melarang mencuri star kampanye / sosialisasi.

Di mohon pada saat pencoblosan agar Ormas tidak memasuki wilayah TPS / pencoblosan dan Pada saat pencoblosan 17 November 2022 direncanakan akan di buat TPS per dusun. Pihak Kepolisian telah mempersiapkan Personil Brimob 1 Pleton stand by di Polsek Labuhan Ruku untuk mengantisipasi keributan pada saat hari H  Pencoblosan. Apabila terjadi tindak pidana akan di lakukan penindakan oleh pihak kepolisian.

Dalam pelaksanaan Pilkades pihak kepolisian akan bekerja sama dengan Camat dan Danramil. Akan mengundang para Cakades untuk melaksanakan kegiatan Olah Raga bersama. Agar melaporkan setiap perkembangan situasi di desa melalui WA Grup yang telah di buat."tegas Polsek Labuhan Ruku Akp Fery Kusnadi, SH, MH,.

Pada kesempatan itu, Camat Tanjung tiram Junaedi, SH,  meminta kepada Balon Kades agar tetap menjaga situasi yg kondusif sampai hari Pemilihan Kepala Desa tidak ada calon kades yang saling menghujat antar sesama.harap Camat.

Sementara, Kadis PMD Radiansyah Lubis mengharapkan kegiatan Pilkades di Kecamatan Tanjung tiram berjalan aman dan kondusif dengan tema "Mewujudkan Situasi Kamtibmas yang aman tertib dan kondusif tanpa ada provokatif" Tujuan dari acara ini adalah untuk kebersamaan Pilkades ini harus ada dukungan dari Toga , Tomas dan Ormas.

Simpatisan di harapkan jangan ada membawa warga yg belum terdaftar sehingga membuat kerusuhan di TPS. Calon kades yang berjumlah 5 orang belum tentu ikut semua bisa saja tidak lulus pada verifikasi dan ujian lainnya dan di nyatakan gugur Khusus Desa Bogak yg jumlah balonnya 6 orang jika jumlah nilainya sama akan di adakan ujian kembali oleh Tim Akademisi."harapnya.

Adapun yang hadir dalam kegiatan rapat koordinasi tersebut yaitu, Kapolres Batu Bara yang di wakili oleh Waka Polres Kompol Jono Sirait, SH, MH, Kabag Ren selaku Koordinator Pamatwil Kompol Driono Sihotang, SH, MH, Kasat Reskrim Akp Jhon Heber Tarigan, SH, Kapolsek Labuhan Ruku Akp Fery Kusnadi, SH, MH, Kadis PMD Radiansyah Lubis, Camat Tj. Tiram Junaedi, SH, Danramil Tj. Tiram Kapten Salam Rambe, Pamatwil Desa Suka Maju dan Desa Bogak Ipda K. Manurung, Para Kanit Polsek Labuhan Ruku.

Pj. Kades Suka Maju Irmansyah Putra, Ketua Panitia Pilkades Desa Suka Maju Erizal, S.Pd, Ketua Panitia Pilkades Desa Bogak Efendi Tanjung, Anggota panitia pemilihan Pilkades, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda Kec Tiram, Ketua KNPI Tj. Tiram Khairil.  (HP)

Posting Komentar

0 Komentar