Breaking News

6/recent/ticker-posts

Pameran Pasar UMKM Guna Meningkatkan Perekonomian Masyarakat

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat — Komandan Kodim 1802/Sorong Letkol Inf Tody Imansyah di wakili oleh Danramil 1802-07/Aimas Kapten Inf Harpin menghadiri acara pameran dan pasar usaha mikro kecil menengah (UMKM) bertempat di distrik aimas kabupaten sorong. Rabu (28/09/2022)

Pameran dan pasar usaha mikro kecil menengah (UMKM) ini memang menampilkan produk - produk UMKM, kegiatan ini terus bergerak karena perekonomian negara sebagian besar pergerakannya dari UMKM. Makanya, kita harus bersama - sama menggerakkan dan meningkatkan produksi UMKM wilayah distrik aimas ini. Kata Danramil.

Lanjutnya, dimasa pandemi ini banyak usaha - usaha milik masyarakat dari yang mikro, kecil maupun menengah tutup karena adanya wabah Covid - 19 selama lebih dari 2 tahun ini, untuk itu Kehadirian Kodim 1802/Sorong dalam hal Koramil 07/Aimas ingin memberikan motivasi dan melihat usaha yang ada di wilayah binaan kami.

Kami juga berharap dengan adanya pameran UMKM ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat yang terdampak oleh pandemi selama ini.

 “Pandemi Covid-19 sangat berdampak pada penurunan ekonomi sehingga dapat memicu peningkatan angka kemiskinan dan pengangguran. Di samping itu pemerintah memiliki program Bantuan Langsung Tunai bagi pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (BLT UMKM) dan untuk mendapatkan bantuan tersebut pelaku usaha harus mengajukan usahanya.”Tutup Kapten Inf Harpin".

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar