Breaking News

6/recent/ticker-posts

KUNJUNGAN KERJA TIM ASISTEN DEPUTI 4/IV BIDANG KOORDINASI PERTAHANAN NEGARA KEMENKO POLHUKAM REPUBLIK INDONESIA DI KOREM 181/PVT

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat — Komandan Korem 181/PVT Brigjen TNI Wawan Erawan, S.E., M.M., didampingi Kepala Staf Korem 181/PVT Kol Inf Mahudin Latupono, S.Sos., M.M dan Kasi Ops Kasrem 181/PVT Letkol Inf Arfan Johan Wihananto., S.I.P., M.M.S., menerima kunjungan kerja Tim Asisten Deputi 4/IV bidang Koordinasi Pertahanan Negara Kemenko Polhukam Republik Indonesia bertempat di Ruang Transit Makorem 181/PVT Jl. Pramuka No. 1 Kota Sorong, Prov. Papua Barat. Rabu (28/09/2022).

Mengawali sambutannya Danrem 181/PVT Brigjen TNI Wawan Erawan, S.E., M.M., mengucapkan selamat datang kepada Tim Asisten Deputi 4/IV bidang Koordinasi Pertahanan Negara Kemenko Polhukam Republik Indonesia beserta rombongan di wilayah Sorong Raya khususnya di Korem 181/PVT dilanjutkan memberikan penjelasan tentang situasi wilayah jajaran Korem 181/PVT secara umum dalam keadaan aman dan kondusif.

"Di wilayah Sorong Raya terdapat 5 Kabupaten dan 1 Kota serta Satuan jajaran Korem 181/PVT diantaranya Kodim 1802/ Sorong, Kodim 1805/Raja Ampat, Kodim 1807/Sorong Selatan, Kodim 1809/Maybrat dan Kodim 1810/Tambrauw serta terdapat Satuan Balak Aju Kodam XVIII/Kasuari termasuk Yonif 752/VYS dan Yon Zipur 20/PPA".

Dalam kesempatan ini Kasi Intel Kasrem 181/PVT Letkol Chb Poltak Albert Simbolon memaparkan tentang Gelar dan Rencana Pengembangan Satuan Jajaran Korem 181/PVT Tahun 2022 salah satunya akan dibentuk satuan baru setingkat Koramil dibeberapa tempat di wilayah Sorong Raya, hal ini bertujuan untuk meningkatkan kekuatan dan pertahanan wilayah di Prov. Papua Barat khusunya di wilayah Sorong Raya.

Ditempat yang sama Brigjen TNI Suparjo selaku Asisten Deputi 4/IV bidang Koordinasi Pertahanan Negara Kemenko Polhukam Republik Indonesia menyampaikan ucapan terima kasih kepada Danrem 181/PVT beserta staf yang telah menyambut kedatangannya penuh dengan keakraban, selanjutnya menjelaskan maksud dan tujuan kedatangannya di wilayah Sorong Raya.

Tugas pokok Kemenko Polhukam RI sesuai Peraturan Presiden Nomor 73 Tahun 2020 Tentang Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Pasal 2 ayat (1) mempunyai tugas menyelenggarakan koordinasi, sinkronisasi dan pengendalian urusan Kementerian dalam penyelenggaraan pemerintahan dibidang Hukum dan Keamanan.

"Sesuai dengan arahan Presiden tentang sinkronisasi penataan gelar kekuatan TNI dengan pembangunan nasional di daerah pada tahun 2017, Perpres No 18 Tahun 2020 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024, Inpres No. 9 Tahun 2020 tentang Percepatan Pembangunan Kesejahteraan di Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat, Keppres No. 20 Tahun 2020 tentang tentang Tim Koordinasi Terpadu Percepatan Pembangunan Kesejahteraan di Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat dan Surat Asrenum kepada Deputi Bidang Koordinasi Pertahanan Negara Nomor B/579/VIII/2022 tanggal 8 Agustus 2022 Perihal Update data Gelar Satuan TNI di WPS Tahun 2020-2024, Pemantauan strategis penataan gelar kekuatan TNI di Kota Sorong, Prov. Papua Barat".Jelasnya".

Hal ini dilakukan dalam rangka Peninjauan pelaksanaan pembangunan nasional oleh K/L dan Pemda di Kota Sorong. Implementasi Kemhan/TNI dalam pembangunan kekuatan, kemampuan, dan gelar satuan TNI baik TNI AD, TNI AL dan TNI AU guna mendukung pembangunan nasional di Provinsi Papua Barat. Dukungan Pemda dan masyarakat Papua Barat terhadap kebijakan, strategi dan dukungan administrasi kepada Kemhan/TNI dalam pelaksanaan pembangunan nasional di Kota Sorong dan Provinsi Papua Barat.

Kegiatan tersebut dihadiri dari pemerintah Kota Sorong yang diwakili oleh Staf Dirkesbangpol dan Bappeda,"tuturnya".

(Tim/Red/Penrem 181/PVT)

Posting Komentar

0 Komentar