Breaking News

6/recent/ticker-posts

Timnas Indonesia U-16 Berhasil Taklukkan Vietnam Dengan Skor 1-0


TARUNAGLOBALNEWS.COM

TIMNAS INDONESIA U-16 berhasil mepersembahkan kado manis bagi seluruh rakyat Indonesia, setelah berhasil mengandaskan perlawanan Vietnam U-16 dengan skor 1-0., dalam ajang Piala AFF U-16 2022. Jum'at (12/08/2022).

Di bawah lautan penonton yang memadati stadion Manguharjo Sleman Jogjakarta, pertandingan berjalan seru dan menarik, kedua kesebelasan saling jual beli serangan, namun timnas Indonesia berhasil mencetak gol dimasa injury time babak pertama lewat kaki Kafiatur Rizky melalui sekema serangan balik, tendangan melengkung kepojok atas gawang Vietnam gagal diantisifasi kiper Vietnam, Indonesia berhasil menutup babak pertama 1-0.

Memasuki babak kedua Vietnam terus menekan untuk menyamakan kedudukan, namun solidnya pasukan Bima Sakti sangat menyulitkan Vietnam untuk membongkar pertahanan Indonesia, hingga babak kedua berakhir tak satu pun gol berhasil diciptakan oleh kedua tim, Indonesia pun berhasil meraih gelar juara, ini merupakan gelar juara kedua timnas Indonesia di ajang AFF U-16 selama ajang ini bergulir.

Saat perayaan kemenangan terlihat dari layar kaca Indosiar yang merupakan pemegang hak siar turnamen AFF U-16 2022, pelatih Bima Sakti tak henti-hentinya mengeluarkan air mata atas apa yang diraih anak asuhnya dalam laga ini, dalam wawancaranya pelatih Bima sakti tak lupa mengucapkan terimakasih untuk keluarga, rakyat Indonesia, serta seluruh para pelatih pemanin saat di akademi

"Piala ini saya persembahkan untuk anak-anak, istri saya serta keluarga saya, dan juga untuk seluruh rakyat indonesia"ungkap Bima Sakti.

"Yang paling berjasa membangun para pemain bukan saya, tapi orang tua mereka serta seluruh pelatih mereka saat masih di akademi dulu untuk itu saya ucapkan terimakasih"ucapnya.

"Saya harap kita tidak larut dalam uforia kemenangan ini, kita menang hari ini tapi masih ada pertandingan penting yang harus kita hadapai kedepannya, seperti piala asia U-16"pungkasnya.

Sang pencetak gol kemenangan Kafiatur Rizky mengucapkan syukur Alhamdulillah atas apa yg dia raih bersama rekan-rekannya, ia juga persembahkan gol untuknya untuk orang tua serta bagi seluruh rakyat Indonesia.

26.000 penonton yang hadir memadati Stadion Manguharjo, akhirnya larut dalam kegembiraan perayaan kemenenangan timnas U-16 Indonesia, semoga ini menjadi titik awal kebangkitan sepakbola Indonesia untuk masa yang akan datang. (FN)

Posting Komentar

0 Komentar