Breaking News

6/recent/ticker-posts

Sukseskan Program Ketahanan Pangan, Babinsa 1202-03/Sry Berhasil Dalam Bercocok Tanam Terong Ungu


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Bengkayang Kalbar – Babinsa 1202-03/Sry Sertu Sugiyanto bersama warga binaan memanen terong ungu hasil bercocok tanam di pos babinsa nya, yang berada di jalan Raya Teluk Suak Dusun Teluk Suak, Desa Karimunting, Kecamatan Kepulauan Sungai Raya. Sabtu (13/08/22). 

Dalam kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk rasa perhatian dan kepedulian seorang Aparat Kewilayahan terutama Babinsa kepada warga Desa binaannya.

Pada kesempatan itu Sertu Sugiyanto mengatakan bahwa tanaman terong yang dipanen ditanam secara tumpang sari olehnya, hal itu dimaksudkan untuk menambah pendapatan sehari-hari untuk warganya, serta untuk menjalin hubungan baik dan silaturahmi antara kami babinsa dengan warga masyarakat binaan,” ucap sertu Sugiyanto.

Cara menanam seperti tumpang sari ini bisa dijadikan contoh kepada seluruh warga binaan dan petani yang ada di Desa binaan tersebut, karena bisa menambah pemasukan dan pendapatan ekonomi di rumah tangga.

Harap babinsa kedepannya, warga masyarakat lainnya bisa mengikuti dan mencontoh cara penanaman tumpang sari seperti ini, hal ini merupakan salah satu untuk membantu mensukseskan program pemerintah dalam ketahanan pangan. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat sungai raya kepulauan, Felix Tumanggor, Ketua PKK Kecamatan Sungai Raya, Kepulauan Kamelia, Babinsa Desa Karimunting, Staf Desa Karimunting, Herliza, Kepala Dusun Teluk Suak, Fung Liung, Seluruh Ketua RT Dusun Teluk Suak, Perwakilan Guru Teluk Suak. (Leo)

(Pendim 1202/Skw)

Posting Komentar

0 Komentar