Breaking News

6/recent/ticker-posts

PROGRAM KETAHANAN PANGAN TNI AD MULAI MENUNJUKKAN HASIL


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat -- Program ketahanan pangan yang dicanangkan oleh TNI AD melalui Koramil 1802-06/Klamono. beberapa waktu yang lalu,sehingga sedikit demi sedikit sudah menunjukkan hasilnya. Tanaman jagung yang ditanam dengan luas lahan 0,5 Hektar yang bertempat di Kampung Malajapa Distrik Malabotom Kabupaten Sorong. Jum'at, (26/08/2022).

Menurut Danramil 1802-06/Klamono. Kapten Inf Subi Sagi sebagai teknisi dilapangan yang turun langsung memantau perkembangan tanaman jagung yang kini sudah mulai tumbuh. Penyiraman dan pemupukan terus dilakukan oleh anggotanya agar tanaman jagung ini tumbuh dengan baik.

“Selain memantau perkembangan tanaman jagung, saat ini kita melakukan penyiraman dan pemupukan. Sejak ditanam, atau di usia jagung yang memasuki 13 hari, kondisi tanaman terpantau sehat demikian pertumbuhannya cukup baik dengan tinggi antara 7-8 Cm,” Terang Danramil.

Lebih lanjut ia menerangkan, tanaman jagung yang ditanam di lahan dengan luas lahan 0,5 Ha bertempat di Kampun Malajapa ini, terus dipantau perkembangannya baik dari petani setempat maupun anggota Koramil 06/Klamono. Hal ini dilakukan agar tanaman tidak rusak dan dimakan oleh hama atau penyakit.

“Guna menjaga agar tanaman tidak rusak atau dimakan hama,karena kita selalu melakukan pemupukan dengan menggunakan pupuk organik, pupuk ponsha dan pupuk ZA, dan telah dilakukan pemupukan kedua mulai kemarin tanggal 25 Agustus.sehingga nantinya Kita berharap, dengan perawatan yang baik, tanaman jagung ini tumbuh dan menghasilkan jagung yang unggul sehingga program ketahanan pangan yang dicanangkan Kodim 1802/Sorong dapat berhasil,”harapnya.

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar