Breaking News

6/recent/ticker-posts

Program Ketahanan Pangan Jajaran Babinsa Melanjutkan Pembuatan Bedeng Jagung


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat — Program ketahanan pangan dijajaran Babinsa Koramil 1802-06/Klamono,untuk Melanjutkan pembuatan bedeng jagung dengan Hasil yang dicapai sekitar 85 %, dengan luas lahan 0.5 Ha yang bertempat di Kampung Malajapa Distrik Malabotom Kabupaten Sorong. Selasa, (02/08/2022).

Dalam kesempatan tersebut Danramil 1802-06/Klamono. Kapten Inf Subi Sagi mengatakan, program ketahanan pangan berupa pembuatan bedeng tersebut untuk di tanami jagung oleh Koramil 1802-06/Klamono. Di lakukan di Kampung Malajapa Distrik Malabotom dengan luas lahan 0.5 Ha. Pembangunan lahan pertanian untuk ketahanan pangan sendiri merupakan program dan perintah dari Satuan Komando atas yaitu Mabes TNI AD yang mana satuan komando teritorial diperintahkan untuk melaksanakan kegiatan penyelenggaraan pembinaan ketahanan pangan.

“Program ini bertujuan untuk membantu meningkatkan program Pemerintah Daerah untuk pencapaian pemenuhan hak atas pangan, meningkatkan ketahanan pangan nasional dan lokal, serta meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat guna kepentingan pertahanan negara,” ungkap Danramil.

Dikarenakan tidak mempunyai lahan pertanian sendiri, lanjut Danramil, upaya yang dilakukan oleh Koramil dengan cara berkoordinasi dengan Pemerintah daerah dan Dinas Pertanian untuk mendapatkan lahan pertanian serta mendapatkan bantuan bibit ataupun pupuk. Danramil juga mengucapkan terima kasih pada Pemerintah Daerah yang telah membantu terlaksananya kegiatan ketahanan pangan tersebut,"ucapnya".

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar