Breaking News

6/recent/ticker-posts

Berupaya Membantu Meningkatkan Pendidikan Babinsa Tetap Mengajar 2 Kali Seminggu


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat — Terus berupaya membantu meningkatkan pendidikan Babinsa Koramil 1802-02/Sorong Barat. Serka Fatkur. R mengajarkan membaca dan menulis kepada 20 anak di Sekolah SD Negeri 4 Tanjung Kasuari Distrik Maladumes. Selasa, (02/08/2022).

Memberantas Buta Aksara, selain butuh komitmen juga dibutuhkan kesabaran. Sabar jadi kata kunci buat gerakan berantas buta aksara. Karena sebagian besar orang yang buta huruf, pasti sudah terlalu lama tidak mengeja kata-kata, tangannya kaku untuk menulis. Bahkan hati dan pikirannya terlalu jauh dari "bacaan". Memang harus sabar agar bisa berantas buta huruf “ ujar Babinsa.

Wakil Komandan Koramil 1802-02/Sorong Barat. Kapten Inf Samuel Tamaela mengatakan semenjak program ini ditugaskan ke jajaran Babinsa khususnya yang berada di Koramil 02/Sorong Barat pihaknya tetap konsisten mengajarkan anak anak yang berada di wilayah binaan “seminggu dua kali Babinsa rutin menyambangi peserta didiknya untuk mengajarkan membaca maupun menulis,” katanya.

Lanjut Wadan, “disetiap pertemuan selain belajar membaca dan menulis sesekali Babinsa memberikan PR untuk dikerjakan di rumah, yang nantinya kembali akan diperiksa saat pertemuan berikutnya, anak anak juga sangat antusias mengikuti kegiatan belajar mengajar sehingga perkembangan selama beberapa bulan mereka tampak lebih mudah memahami apa yang sudah diajarkan,” terangnya.

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar