Breaking News

6/recent/ticker-posts

POLRES BATU BARA LAKSANAKAN APEL KESIAPAN PENANGGULANGAN BENCANA KEBAKARAN HUTAN


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Batu Bara — Polres Batu Bara melaksanakan Apel Kesiapan Penanggulangan Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan di Wilayah Kabupaten Batu Bara, yang dipimpin oleh Kapolres Batu Bara Akbp Jose DC. Fernandes, S.I.K, dan Perwira Apel Akp DP Sinaga, SH dan Komandan Apel Iptu Eduan Sitorus, di Lapangan Apel Polres Batu Bara, Jum'at (12/08/2022).

"Satu hal yang menghawatirkan terkait Karhutla adalah munculnya titik panas di Hutan dan Lahan Gambut mudah terbakar yang disebabkan karena kebiasaan dan perilaku buruk terhadap fungsi Hutan. 

Hari ini kita semua yang melaksanakan Apel harus siap melakukan kegiatan yang positif dalam mengantisipasi kemungkinan terjadinya Karhutla serta dampak buruk yang dapat ditimbulkan akibatnya.

Tingkatkan kepekaan, kewaspadaan,dan kesiapsiagaan dalam pelaksanaan tugas serta pahami tugas pokok dan peran masing-masing prioritaskan upaya pencegahan Karhutla melalui pemberian sosialisasi dan edukasi secara terus menerus kepada Masyarakat."ungkap Kapolres Batu Bara

Bangun posko terpadu serta laksanakan manajemen lapangan yang saling bersinergi dan terorganisasir dengan baik dan manfaatkan teknologi untuk melakukan pemetaan dan monitoring di area rawan terjadinya Karhutla serta melakukan modifikasi cuaca, jelasnya.

Berdayakan potensi masyarakat dan perusahaan dengan membentuk regu pengendalian kebakaran hutan

Lakukan patroli secara rutin untuk mengecek sarana prasarana penanggulangan Karhutla.

Berikan solusi kepada masyarakat dan korporasi dalam pembukaan lahan dan lakukan langkah langkah penegakan hukum yang tegas kepada pihak yang dengan sengaja melakukan pembakaran hutan dan lahan.

Pelaksanaan apel kesiapan Penanggulangan Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan ini diikuti oleh, Bupati Batu Bara yang diwakili oleh Asisten I Rusian Heri, Kapolres Batu Bara Akbp Jose DC. Fernandes, S. IK, Dandim 0208/ As dalam hal ini diwakili Oleh Danramil Tanjung Tiram Kapten Inf. Salam Rambe, Waka Polres Batu Bara Kompol Jono Sirait, SH, Mewakili Kajari Batu Bara, Kasat Pol PP Kab. Batu Bara AR Hadi, Kepala BPBD Kabupaten Batu Bara Rasyid, Para Pejabat Utama Polres Batu Bara, Para Kapolsek Jajaran Polres Batu Bara, Para Tokoh Masyarakat.

Secara keseluruhan Apel gelar pasukan selesai dilaksanakan, siatuasi aman dan kondusif. (HP)

Posting Komentar

0 Komentar