Breaking News

6/recent/ticker-posts

Kodim 1802/Sorong Laksanakan Karya Bakti Bersihkan Komplek Pasar Bersama


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat — Lingkungan menjadi bagian penting bagi mahluk hidup, terutama bagi manusia. Karena kelestarian alam lingkungan tergantung pada bagaimana kita memperlakukan alam itu sendiri. Berbagai upaya dapat dilakukan untuk menjaga eksistensi, keasrian dan kelestariannya.

Sebagaimana kegiatan yang digelar oleh Korem 181/PVT dengan melaksanakan karya bakti pembersihan komplek Pasar Bersama yang berada di Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Malabutor, Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong. Rabu (03/08/2022). 

Kegiatan karya bakti kali ini diikuti oleh 150 orang peserta dan dipimpin langsung Letkol Inf Prasetyo Djoko T.S.,M.Si (Han) selaku Kasi Ter Kasrem 181/PVT, dengan melibatkan Personel Kodim 1802/Sorong, Balakrem 181/PVT, Yonif RK 762/VYS, Pasmar Yonmarhanlan XIV, Balai Konservasi Sumbner Daya Alam Kota Sorong beserta masyarakat Kelurahan Malabutor.

Dalam amanat yang di sampaiakan Kasi Ter 181/PVT beliau menyampaiakan Apel pada pagi ini merupakan apel kelanjutan pembersihan sampah yang sejak beberapa minggu yg lalu telah kita laksanakan di Pasar Boswesen dan sekarang kita lanjutkan pembersihan diseputaran pasar bersama Kota Sorong, supaya Kota Sorong menjadi contoh Kota bersih diseluruh Kota kota lain yang ada di Papua dan ini merupakan tanggung jawab warga Kota Sorong serta Pemda Kota Sorong.

Kasiter juga mengajak Mari kita bersama-sama memberikan contoh, lingkungan yang rusak merupakan lingkungan program ini merupakan program dari Kodam dan Polda bersama dengan Pemda setempat untuk melakukan pembersihan akan memberikan kenyamanan bagi siapapun yang melihatnya namun kita jangan berkecil hati, apa yang sudah menjadi contoh dapat merubah pola pikir masyarakat di sekitar.

Sementara itu di waktu yang berbeda Dandim 1802/Sorong Letol Inf Tody Imansyah mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran instansi terkait Pemerintah Kota Sorong yang sudah berpartisipasi dalam pelaksanaan karya bakti,"ucapnya".

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar