Breaking News

6/recent/ticker-posts

Babinsa Koramil 1802-01/Sorong Kota Berikan Wasbang Kepada AVSEC


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat — Babinsa Koramil 1802-01/Sorong Kota Serka Ibnu melaksanakan wawasan kebangsaan kepada pendidikan latihan penerbangan kota sorong bertempat di ruko harco jalan kilang km 10 kota sorong. Senin (22/08/2022)

Pada kesempatan tersebut, Babinsa Sertu Ibnu merupakan anggota Kodim 1802/Sorong saat memberikan wasbang mengatakan bahwa kegiatan AVSEC merupakan petugas bandara yang memiliki tanggung jawab untuk menjamin keamanan pengguna jasa penerbangan dan area bandara.Disamping itu dengan adanya materi wawasan kebangsaan ini dapat memberikan bekal untuk kedisiplinan saat bertugas di bandara.

Lanjut Babinsa “ materi - materi yang diberikan mengulas nilai – nilai pancasila, UDD 1945, etika perorangan, loyalitas serta kepedulian bertanggung jawab sehingga saat bertugas dapat melayani penumpang dengan sopan. Seperti kita ketahui Bahwa AVSEC (Aviation Security) merupakan petugas keamanan bandara untuk, pemeriksaan dan pencocokan identitas tiket penumpang, melakukan pemeriksaan barang bawaan penumpang, penumpang secara manual ataupun menggunakan alat pendukung. Serta memastikan bahwa penumpang dan barang bawaannya tidak terdapat senjata tajam, barang berbahaya maupun barang yang dilarang dalam penerbangan. 

Sementara salah satu peserta diklat AVSEC mengaku merasa senang dan antusias bisa mengikuti kegiatan ini. “Kegiatan ini saya nilai cukup positif dan bermanfaat untuk menanamkan dan meningkatkan nilai-nilai kebangsaan dan rasa cinta tanah air, bangsa dan Negara. Saya harap ini akan terus dilaksanakan,"Tutup Pak David".

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar