Breaking News

6/recent/ticker-posts

Turnamen Sepak Bola U-16, Menhan Prabowo : Untuk Mencari Bibit Pemain Muda


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Bogor — Ajang sepakbola yang diikuti para pemain U-16 dari Academy sepak bola terbaik di Indonesia ini mulai berlangsung tanggal 16-31 Juli 2022 di lapangan nasional Polo Club field dan Stadion Pakansari, Bogor.

"Tadi saya juga sudah berkomunikasi dengan akademi yang ada diluar negeri agar nanti mendapat pelatihan dan uji tanding dengan klub di luar negeri," ucap Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto.

Prabowo juga menjelaskan, "Turnamen ini dimaksudkan dalam rangka untuk mencari bibit-bibit, pemain-pemain muda sepak bola yang bisa pada saatnya mengangkat nama bangsa Indonesia di forum olahraga dunia," ungkap Prabowo saat sambutan.

Menurutnya, sepak bola sebagai sebuah analogi kehidupan, perlu team work dan semangat juang.

"Rakyat yang sehat adalah rakyat yang kuat. Dapat membela bangsa itu, bukan bangsa yang lemah. Tidak dapat meraih suatu kemajuan. Kemajuan bangsa-bangsa di dunia ditentukan kemampuan rakyatnya untuk bekerja keras untuk meraih masa depan, meraih kesejahteraan, meraih kemakmuran," ujarnya.

Pada laga pembukaan berlangsung antara Academy Garuda Nusantara Hambalang vs Persib Bandung. Bermain dalam tempo tinggi, kedua kesebelasan saling jual beli serangan. Dengan mengandalkan aksi individu, Garuda Nusantara mampu menahan Persib Bandung yang tampil dengan ciri khasnya collective football dengan sentuhan bola-bola pendek.

Sebelumnya Prabowo menerima 32 legenda sepak bola timnas dan mantan pelatih timnas dalam jamuan makan siang bersama di Nasional Polo Club. Pada kesempatan itu Prabowo memberikan asuransi perlindungan kesehatan dan jiwa bagi legenda timnas dan mantan pelatih nasional.

Yohanes Auri pemain asal Persipura mendapat kehormatan mewakili legenda timnas menerima polis asuransi dari Prabowo Subianto dan Ketua Umum PSSI Mochmad Iriawan.

Turut hadir ketua Pengarah Nusantara Open Fary Francis, Ketua Umum PSSI Johar Arifin, Sekjen PSSI Yunus Nusi, Direktur Teknik PSSI Indra Safri, mantan penjaga gawang timnas putri Muthia Datau, Yudo Hadianto, Bambang Nurdiansyah, Berti Tutuarima, Rully Nere, Maman Suryaman, Louis Mohidin, Peri Sandria, Alexander Saununu, Didik Darmadi, Rocky Putirai, Azari Rangkuti, Komarudin Betay, David Sulakmono, Nasir Salasa, Herman Pulalo, Ely Idris, M Sukron Caniago, Noah Meriam, patar Tambunan, Hasan Tuahera, Heri Kiswanto, Bambang Sutjipto.

Jadwal Nusantara Cup Minggu 17 Juli 2022:

Nusantara Polo Club Field :

Bogor Yunior Academy vs PSLS Lhoksomawe (13.30 wib)

PSM Maksar vs PSA Ambon (15.30 wib)

Stadion Pakansari :

PSIS Semarang vs KS Tiga Naga (13.30 wib)

PSS Sleman vs Asifa FA (15.30 wib)

(Her MIO)


Posting Komentar

0 Komentar