Breaking News

6/recent/ticker-posts

Terus Tingkatkan Hasil Pangan Membuat Bedeng Jagung


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat - Terus berperan aktif dalam meningkatkan ketahanan pangan Jajaran Babinsa Koramil 1802-01/Sorong Kota. Membuat bedeng seluas satu Hektar yang bertempat di Kapung Bambu Kuning Kelurahan Giwu Kota Sorong. Rabu, (13/07/2022).

Dengan terus menggalakan program ketahanan pangan diwilayah, melalui pemanfaatan lahan tidur untuk diolah menjadi lahan produktif dan pendampingan kepada kelompok tani oleh Babinsa di wilayah binaannya, kegiatan tersebut merupakan upaya pencapaian swasembada pangan yang telah di canangkan oleh TNI AD dan Pemerintah. 

Babinsa mengatakan, dalam pengelolaannya tidak asal asalan sehingga hasil panen yang di capaipun maksimal. Kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan terobosan-terobosan baru terkait peningkatan hasil panen,"

Sementara, ditempat terpisah Komandan Koramil 1802-01/Sorong Kota, Kapten Inf Hadam menyampaikan peran TNI khususnya Babinsa sangat penting dalam rangka mensukseskan program TNI AD dan pemerintah dibidang Ketahanan Pangan (Hanpangan). 

"Babinsa dituntut selalu berperan aktif pada setiap hal- hal yang berkaitan dengan pertanian," ujarnya..

Lanjut Danramil, hanpangan di bidang pertanian ini merupakan untuk meningkatkan swasembada pangan yang optimal.

"Keberhasilan dalam pertanian akan berdampak positif bagi kehidupan masyarakat sehingga kebutuhan masyarakat pun akan terpenuhi serta kesejahteraan masyarakat akan dirasakan,"Jelas Danramil".


(Tim/Leo/Red)

Posting Komentar

0 Komentar