Breaking News

6/recent/ticker-posts

Rajut Nyaman Tenun Kebangsaan Bersama Pangdam XVIII/Kasuari Dan Kapolda Papua Barat Bersama Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Sorong Raya


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat — Kapolres Sorong Kota AKBP Johannes Kindangen. S.ik , M.si menghadiri acara Rajut Nyaman Tenun Kebangsaan bersama Pangdam XVIII/Kasuari dan Kapolda Papua Barat dengan Lembaga Masyrakat Adat (LMA) Sorong Raya. Bertempat di Ruangan Ball Room Hotel Vega, Jln. Frans Kaisepo, Kelurahan Malainkedi, Distrik Malaisimsa, Kota Sorong, Provinsi Papua Barat.Rabu. (13/07/2022)

Menurut Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos., menyampaikan bahwa “Namanya sebuah komunitas entah itu berkaitan dengan organisasi dan lainnya itu tentunya pasti punya tujuan ingin membangun suatu kebersamaan guna melihat hal-hal apa yang dapat kita berikan sebagai konstribusi dan sumbangsih,kalau bicara kita berbicara tentang komunitas dalam bentuk organisasi untuk bangsa dan negara saya sangat setuju”.

“Segala sesuatunya harus dipersiapkan, seperti kita bertemu saat ini,karena ini merupakan suatu wujud dari persiapan guna mencapai segala sesuatu yang harus dipersiapkan walaupun mungkin sekarang belum digunakan,namun tetap di siapkan dari pada tidak disiapkan tetapi akan digunakan” ucap Pangdam.

“Kemudian kita harus menyatakan bahwa Papua Barat ini juga adalah bagian yang turut memberikan sumbangsih banyak hal kepada dunia, baik itu wisata, ekonomi dan lain sebagainya, apa yang kita punya di Papua Barat ini kita jaga, kita lestarikan dan kita kenalkan ke dunia melalui berbagai media” ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikan Pangdam XVIII/Kasuari untuk “Mari kita bersama-sama mengawal NKRI ini demi tercapainya suatu keamanan dan kenyaman serta kedamaian, tidak lagi mementingkan suku, ras, agama tetapi demi kesejahteraan masyarakat”. 

“Pangdam XVIII/Kasuari bersama Kapolda Papua Barat berharap kepada semua LMA yang ada,agar bisa dapat merangkul semua saudara-saudara kita yang mempunyai keinginan lain atau maksud tujuan yang berbeda dengan kita,untuk itu mari kita bersama ajak mereka dan memberi pencerahan, pengertian serta komunikasi sosial yang baik dan bermanfaat” tutur Pangdam XVIII/Ksr.

Selanjutnya Kapolda Papua Barat Irjen. Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, Pada kesempatan yang sama menyampaikan bahwa, walaupun disini yang hadir berbagai macam dari suku, LMA, tapi saya sebagai Kapolda Papua barat yang baru yakin apapun organisasi yang bapak ibu saudara pimpin pada intinya demi kepentingan masyarakat dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini.

“Apapun permasalahan yang di hadapi apabila sudah bersatu, saya yakin tidak ada permasalahan yang tidak bisa di selesaikan dan tentu akan bisa memberikan motifasi yang bermanfaat bagi semua masyarakat dan negara ini, kami tidak bisa kerjakan sendiri, maka dari itu kita harus bersama-sama demi menciptakan kedamaian dan ketentraman serta keamanan” ungkapnya Kapolda Papua barat".

Kemudian pada Kesempatan yang sama Kepala Kesbangpol Papua Barat ibu Baisara Wael, mengungkapkan dirinya sangat mengharapkan Ormas yang berada di wilayah agar terdaftar di Kesbangpol baik Kabupaten maupun Kota dengan tujuan dapat membantu pelaksanaan tugas dalam pengabdian, yang terpenting dapat berpegang teguh pada Pancasila,Undang-undang Dasar 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan kepada NKRI, karena NKRI adalah harga mati buat kita semua sebagai warga negara indonesia,"tuturnya".

“Selanjutnya Kakesbangpol Papua barat berharap Kepada LMA yang ada agar dapat menyiapkan para generasi untuk dapat duduk di DPRD Provinsi, Kota dan Kabupaten, dengan tujuan untuk memperjuangkan hak adat masyarakat Papua inilah salah satu bentuk penghormatan negara kepada masyarakat adat Papua” ungkapnya. 

Turut hadir diantaranya Kasrem 181/PVT.Kolonel inf Mahudin Latupono.S.Sos , M.M. Dandim 1802/Sorong Letkol Inf Tody Imansyah, Kapolres Sorong Kota AKBP Yohanes Kindangen, S.I.K., M.Si., Kepala Kesbangpol Papua Barat Hj. Baisara Wael, Ketua Harian LMA Papua Barat Frengki serta perwakilan dari masing masing lembaga masyarakat adat (LMA) sorong Raya.


(Tim/Red/Humas Polres Sorkot)

Posting Komentar

0 Komentar