Breaking News

6/recent/ticker-posts

Program Swasembada Pangan, Babinsa Koramil 1802-02/Sorong Barat Membuat Bedeng Untuk Ditanami Jagung


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat — Untuk mendukung program swasembada pangan Babinsa Koramil 1802-02/Sorong Barat. Memanfaatkan lahan kosong yang ada di Makoramil untuk ditanami jagung. Selasa, (12/07/2022).

Wakil Komandan Koramil 1802-02/Sorong Barat Kapten Inf Samuel Tameila dikantornya menerangkan jika pemanfaatan lahan kosong bukan semata-mata untuk program ketahanan pangan, namun juga memberikan contoh baik kepada masyarakat agar menjadikan lahan tidur lebih produktif.

Ya, hari ini kami membuat bedeng untuk ditanami jagung di lahan kosong Makoramil dengan luas 20x25 meter. Kami ingin memberikan contoh nyata betapa bermanfaatnya lahan kosong. Masyarakat pun bisa menjadikan itu sebagai acuan untuk menjadikan lahan kosong produktif," ujarnya.

"Kepada Babinsa saya tekankan untuk selalu membimbing dan memberikan arahan yang baik, terutama tentang upaya ketahanan pangan," pungkasnya.

Kegiatan dilaksanakan dalam rangka mendukung program ketahanan pangan di wilayah Koramil Sorong Barat. Yang dilaksanakan jajaran Babinsa Koramil 02/Sorong Barat dan mendapat sambutan yang positif dari warga setempat.

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar