Breaking News

6/recent/ticker-posts

Babinsa Koramil 1802-03/Salawati Memberi Ilmu Membaca Dan Menulis


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat - Babinsa Koramil 1802-03/Salawati. Sertu La Rubana mengajarkan baca tulis dalam rangka memberantas buta aksara bagi anak anak bertempat di Balai Kampung Sakamerin Distrik Moisegen Kabupaten Sorong. Selasa, (12/07/2022).

Kegiatan mengajarkan baca tulis oleh Babinsa tersebut diakui terlihat semangat belajar membaca mereka sangat tinggi Meski ada kendala pada tempat, namun mereka tetap berusaha keras untuk bisa membaca dan menulis. Ujar Babinsa.

Danramil 1802-03/Salawati. Lettu Inf Suyatno menyampaikan selain menjalankan tugas pokok Babinsa juga melaksanakan kegiatan bidang teritorial salah satunya membantu mengajar membaca masyarakat. 

Kegiatan mengajar anak anak untuk membrantas buta aksara serta anak anak yang mau masuk sekolah dan belum bisa baca tulis harapanya selain melaksanakan anjangsana Babinsa juga memberikan ilmu yang bermanfaat kepada masyarakat Kampung Sakamerin.

Sementara itu, Ibu Ana salah satu orang tua mengucapkan terimakasih kepada Pak Babinsa Sertu La Rubana yang mau meluangkan waktunya untuk mengajarkan membaca dan menulis.

Mudah-mudahan ilmu dari Pak Babinsa bermanfaat guna memudahkan urusannya dalam kehidupan bermasyarakat, sehingga tidak gampang dipengaruhi oleh orang lain yang tidak bertanggung jawab,"Ungkapnya".

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar