Breaking News

6/recent/ticker-posts

Danrem 162/WB NTB, Kuker di Kabupaten Dompu


TARUNAGLOBALNEWS.COM

NTB Dompu — Kunjungan kerja Danrem 162 Wira Bhakti Nusa Tenggara Barat (NTB) Brigjen TNI Sudarwo Aris Nurcahyo S.Sos.MM beserta rombongan ketika tiba di depan pelataran Pandopo Bupati Dompu di sambut Langsung Oleh Wakil Bupati Dompu, Selasa ( 12/07/22 ) sekira pukul 10.30 Wita.

Danrem 162/WB yang Baru yakni Brigjen TNI sudarwo Aris Nurcahyo, S.Sos.M.M melakukan road show di tiap-tiap kabupaten Kota di Provinsi NTB. Dan hari ini Selasa (12/7/22) Danrem berada di Kabupaten Dompu di sambut langsung oleh Wakil Bupati Dompu Syahrul Parsan ST.MT bersama anggata Forkopimda di graha Aula pandopo Bupati Dompu.

Pantauan awak media sebelumnya Brigjen TNI Sudarwo Aris Nurcahyo, S.Sos.M.M beserta rombongan datang datang dari arah Kabupaten Bima dan langsung menuju ke Dompu guna melakukan silaturahmi dengan masyarakat Kabupaten Dompu mengingat ia baru menjabat sebagai Danrem 162 Wira Bhakti NTB.

Setiba di Pendopo Bupati, Rombongan Danrem 162/WB disambut langsung oleh Wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parsan, ST,.MT dan sejumlah anggota Forkopimda, Kepala Dinas Instansi dan lembaga di lingkup Pemda Dompu.

Wakil Bupati Dompu H.Syahrul Pharsan ST. MT dalam sambutan singkat menyampaikan, selamat datang kepada Danrem 162/WB beserta rombongan yang telah dengan ringan hati berkunjung dan bersilaturahmi dengan pemerintah kabupaten Dompu,

Kunjungan Bapak yang perdana ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi kami dan seluruh masyarakat Kabupaten Dompu karena akan menjadi momen yang Takan terlupakan dalam sejarah kepemimpinan kami. Kata Wabup H. Syahrul Parsan, ST,.MT sekalipun kedatangan bapak yang perdana ini tidak ada Bupati Dompu A.Kader Jaelani berhubung saat ini beliau sedang melaksanakan ibadah haji, jelasnya.

Selain itu, Wabup juga memaparkan bahwa masyarakat kabupaten Dompu mayoritas berprofesi sebagai petani dan Pemda tengah menjalankan program jara pasaka untuk menuju Dompu Mashur, insyaallah Dengan kolaborasi antara Pemda kabupaten Dompu bersama TNI dan polri ke depan bisa menghasilkan progres yang menggembirakan guna mesenjahterakan masyarakat di bumi Nggahi Rawi Pahu yang tercinta ini, papar wakil Bupati dengan gamblang.

Sementara Danrem 162/WB Brigjen TNI Sudarwo Aris Nurcahyo, S.Sos,.MM saat berbicara diatas mimbar menceritakan sekelumit sejarah jabatannya dari mulai ia sekolah Akmil pada tahun 1985-1989 hingga ia menjabat sebagai Danrem 162/WB, dan 

Danrem juga mengungkapkan, Selama menjadi Personel TNI ia baru menginjakkan kaki di Tanah NTB yang menurutnya sangat indah dan masyarakatnya sangat santun serta ramah.

"Ini pertama kali saya datang Ke NTB khususnya di Daerah Kabupaten Dompu, Sekiranya saya tidak dimandatkan untuk menjadi danrem 162/WB mungkin tidak akan sempat ke NTB" Ucap Jenderal Kelahiran Semarang 1966 tersebut.

Kemudian lebih jauh Danrem menjelaskan bahwa Kodam IX/Udayana tengah mengembangkan program Pompa Hidram untuk masyarakat. Oleh karena itu ia berharap kerjasama yang baik TNI dan Pemda dalam menjalankan program ini untuk masyarakat. 

" Mari kita bergandengan tangan agar untuk kemakmuran masyarakat. Karena pesan dari bapak KASAD agar TNI AD harus selalu berada ditengah-tengah masyarakat, dimana anggota TNI berasal dari rakyat untuk rakyat dan kembali menjadi rakyat, akhir sambutan dan perkenalannya.

Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan sesi foto bersama dengan Wakil Bupati serta anggota Forkopimda Dompu. Dan Usai dari Pandopo Dompu Danrem beserta rombongan menuju ke Kodim 1614 Dompu guna memberikan bimbingan dan arahan pada personil TNI yg bertugas d Dompu. Kemudian terakhir Danrem menuju Desa Lepadi yg tujuanya adalah untuk memberikan bantuan Pompa Hidram utk masyarakat. Jelas orang nomor satu di jajaran KOREM 162 Wira Bhakti NTB. 

Setelah rangkaian acara di Daerah Bumi Nggahi Rawi Pahu Danrem Wira Bhakti 162 NTB beserta rombongan berbalik menuju ke Kabupaten Bima, pungkasnya. (Rdw/Dodo)

Posting Komentar

0 Komentar