Breaking News

6/recent/ticker-posts

Kanit Sabahara Bersama Bhabinkantibmas Cek Hewan Ternak


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Batu Bara — Kanit Sabhara Iptu Situngkir bersama Bhabinkamtibmas Polsek Labuhan Ruku Briptu Nicolas Lintong Situmorang, melaksanakan pengecekan peternakan Lembu dan Kambing di Desa Benteng Jaya Kecamatan Sei Balai, Kabupaten Batu Bara. Selasa (12/07/2022) sekira pukul 10:30 WIB.

Dalam Kegiatan tersebut Kanit Sabhara Iptu Situngkir, bersama Bhabinkamtibmas Briptu Nicolas Lintong Situmorang dan Kepala Dusun Vl serta peternak Lembu dan Kambing Bapak Sutrisman (46) Tahun, melaksanakan pengecekan peternakan untuk menghimbau agar menjaga hewan peliharaaan dan apabila ada gejala penyakit segera menghubungi tenaga kesehatan hewan dan tetap menggunakan masker dan mematuhi porkes yang telah di Tetapkan oleh pemerintah.

"Kegiatan ini kita lakukan, untuk antisipasi adanya penyakit mulut dan kuku terhadap hewan ternak, kemudian kita lakukan pengecekan, pendataan terhadap peternak sekaligus mengingatkan agar mewaspadai penularan PMK, apabila ditemukan ciri-ciri adanya hewan ternak yang terkena PMK segera melapor untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut."Kata Briptu Nicolas Lintong Situmorang.

Adapun Ternak yang dilakukan pengecekan Kepada Personil Polsek Labuhan Ruku yakni, Bapak Bayu Tri Utomo (31) Tahun, Dusun Vl Desa Benteng Jaya, Dengan Jumlah Lembu 6 ekor, dan Bapak Misnan (49) Tahun, Dusun lV Desa Benteng Jaya, Dengan Jumblah Lembuh 27 Ekor, Serta Bapak Sutrisman (46) Tahun, Dusun lV Desa Benteng Jaya Kecamatan Sei Balai Kabupaten Batu Bara, Dengan Jumblah Kambing 8 Ekor.

Dari hasil pengecekan hewan ternak Lembu dan Kambing dalam keadaan sehat, Tutupnya. (HP)

Posting Komentar

0 Komentar