Breaking News

6/recent/ticker-posts

Personel Intelijen dan Provost Pasmar 3 Laksanakan Pemeriksaan Terhadap Prajurit Yang Purna Tugas


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat — Guna mencegah terjadinya pelanggaran,maka Pasmar 3 dalam hal ini Staf Intelijen bersama Detasemen Intelijen dan Detasemen Provost di bawah pimpinan Mayor Mar Sahril Leemy selaku Pabandya Pam Sintel Pasmar 3 melaksanakan pemeriksaan terhadap personel Satuan Tugas Marinir Pengamanan Pulau Terluar (Satgasmar Pam Puter) XXV wilayah timur  TA. 2021 yang baru tiba di Dermaga Lantamal XIV Sorong, Papua Barat. Rabu (20/07/2022). 

Sesaat setelah KRI Teluk Parigi-539 tiba dan sandar di dermaga Lantamal XIV Sorong, seluruh prajurit Satgasmar Pam Puter XXV yang on board di KRI melaksanakan debarkasi baik personel maupun material. Di dermaga Lantamal XIV Sorong, seluruh prajurit mengikuti jalannya pemeriksaan terhadap perlengkapan pribadi hingga material satuan yang dibawa selama melaksanakan penugasan. Pemeriksaan diakhiri dengan pengecekan kesehatan yang dilaksanakan di Balai Kesehatan Pasmar 3. 

Adapun tujuan dilaksanakan pemeriksaan tersebut adalah guna memastikan kondisi para prajurit usai melaksanakan tugas dalam keadaan sehat dan aman dari barang-barang yang dilarang sesuai aturan yang berlaku di lingkungan TNI maupun negara, meliputi minuman beralkohol,narkoba, satwa yang dilindungi dan senjata tajam tradisional. 

Selaras dengan kegiatan tersebut, Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto, S.E., menjelaskan bahwa pemeriksaan tersebut yang dilakukan ini adalah untuk mendeteksi tentang kesehatan personel dari virus Covid-19 maupun penyakit menular lainnya. “Kegiatan ini merupakan langkah preventif terhadap kemungkinan adanya pelanggaran usai pelaksanaan tugas, maka pemeriksaan dilakukan secara teliti sesuai ketentuan yang berlaku ,"pungkasnya".

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar