Breaking News

6/recent/ticker-posts

Mengatasi Buta Aksara, Babinsa Fokus Baca Tulis


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat — Babinsa Koramil 1802-03/Salawati. Sertu Yohan Surat melaksanakan belajar menulis dan membaca kepada 10 orang anak anak Kampung Yeflio Distrik Mayamuk Kabupaten Sorong. Kamis, (21/07/2022).

Pembelajaran tersebut di laksanakan seminggu dua kali untuk anak anak agar bisa dapat belajar membaca dan menulis dan dimulai dari menulis nama hingga membuat kalimat sederhana, Lalu membaca teks Pancasila dan lagu Indonesia Raya.

Kami juga selalu ada buat “pekerjaan rumah” tiap kali belajar. Agar tangan mereka lebih terbiasa dalam menulis huruf demi huruf dan kata demi kata di rumah di rumah mereka masing.

Sambil berjuang untuk mempertahankan semangat dan kemauan belajar anak anak Babinsa selalu ada memberikan “hadiah” berupa permen untuk dibagikan seusai waktu belajar. Untuk memotivasi agar tetap rajin datang belajar.

Babinsa menjelaskan sasaran dari pendidikan keaksaraan ini adalah mereka yang tentunya tidak bisa baca,tidak bisa tulis dan hitung seperti mereka yang tidak pernah sekolah dasar serta yang merupakan masyarakat dengan perekonomian lemah.

Pendidikan keaksaraan adalah salah satu program TNI AD untuk mengurangi buta aksara di Indonesia kususnya diwilayah . Bukan tanpa alasan, keberadaan orang dewasa maupun anak anak yang tidak bisa baca tulis menjadi bumerang tersendiri, tidak cuma bagi kemajuan negeri ini terlebih buat warga Kampung Yeflio Distrik Mayamuk Kabupaten Sorong, tapi utamanya bagi diri mereka sendiri," Jelas Babinsa".

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar