Breaking News

6/recent/ticker-posts

MENINGKATKAN KETAHANAN PANGAN, KODIM 1202-03/SKW MANFAATKAN LAHAN TIDUR

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Bengkayang Kalbar — Upaya untuk meningkatkan ketahanan pangan di wilayah teritorial Kodim 1202-03/SKW, Sertu Sugianto memanfaatkan lahan tidur untuk di gunakan menjadi lahan produktif untuk menanam padi di seputaran pos babinsa nya, Dusun teluk Suak ,Desa Karimunting kecamatan sungai raya kepulauan, Kab Bengkayang Senin (25/07/22). 

Pemanfaatan lahan kosong menjadi produktif ini di sampaikan Dandim 1202/Skw Letkol Kav I Nyoman Artawan S.sos kepada seluruh jajaran koramil

Lahan kosong yang berada di setiap wilayah jajaran koramil Kodim 1202/Skw di harapkan mampu berinovasi untuk pembuatan lahan produktif tanaman muda seperti Padi, atau Jagung dan yang lainnya ujar ''Dandim berasal dari Bali ini. 

Di lain kesempatan Dandim 1202/Skw mengatakan, pembuatan lahan produktif ini merupakan kebijakan langsung Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman guna mendorong jajaran TNI AD untuk menciptakan lahan kosong menjadi lahan pertanian yang produktif. 

Menyikapi kebijakan itu, Babinsa Koramil 03/SRY Sertu Sugiyanto langsung turun lokasi untuk membuka lahan pertanian yang berada seputaran tempat pos Babinsa nya. 

Sementara untuk tahapan pengolahan pertanian ini di lakukan perambahan lahan atau pembersihan, pembajakan sawah, pembuatan pematang sawah dan pembibitan yang di bantu oleh warga sekitar desa karimunting. (Leo)

(Pendim 1202/Skw)

Posting Komentar

0 Komentar