Breaking News

6/recent/ticker-posts

Koarmada III Laksanakan Apel Gelar Latihan Operasi Penanggulangan Bencana TA 2022


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat - "Penanggulangan Bencana Alam Merupakan Tanggung Jawab Bersama yang Dilakukan Secara Sinergis".

Bertempat di Dermaga Mako Koarmada III, katapop Kabupaten Sorong Papua Barat, dilaksanakan Apel Gelar Latihan Operasi Penanggulangan Bencana Koarmada III TA 2022 yang yang dipimpin Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Yeheskiel Katiandagho S.E., M.M., M.H, dan diikuti Personel Koarmada III, Unsur KRI Koarmada III, Personel SAR Sorong, BMKG Sorong dan KPLP Sorong.Kamis (07/07/22).

Hadir pula pada kegiatan tersebut, yaitu Inspektur Koarmada III Laksamana Pertama TNI Atmudji, S.E., M.M., CFrA., CRMP, Kapoksahli Koarmada III Laksamana Pertama TNI Yohanis Yulius Tamoni, Pejabat Utama Koarmada III serta Pejabat Instansi terkait.

Dalam sambutan Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III, Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr. Opsla yang dibacakan Kepala Staf Koarmada III, mengatakan bahwa penanggulangan bencana alam bukan saja tanggung jawab Pemerintah Daerah, namun merupakan tanggung jawab bersama yang dilakukan secara Sinergis baik Pemda, TNI maupun Polri.

Kemudian Pangkoarmada III menjelaskan, Latihan yang dilaksanakan ini bertujuan untuk meningkatkan kesiapsiagaan seluruh komponen Instansi Pemerintah Daerah yang terlibat dan bertanggung jawab dalam penanggungalangan bencana alam.

Serta untuk memahami kotijensi, rencana tanggap darurat dan standar operasional prosedur dalam menanggulangi bencana, termasuk rencana koordinasi dan kerjasama dalam penanggulangan bencana yang terjadi, dan terujinya doktrin mekanisme penanggulangan bencana yang telah disinergikan dengan aturan protap milik Satuan, Instansi masing dan Lembaga terkait lainnya.

Selain itu, latihan yang dilaksanakan ini merupakan salah satu program prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dalam pembangunan SDM TNI Angkatan Laut yang unggul, pungkas Pangkoarmada III.

Diakhir sambutannya Pangkoarmada III mengharapkan agar seluruh peserta Latihan untuk berlatih dengan penuh semangat, supaya dapat mencapai sasaran Latihan yang telah ditetapkan,"imbuhnya".

(Tim/Red/Dispen Koarmada III)

Posting Komentar

0 Komentar