Breaking News

6/recent/ticker-posts

Antisipasi dan Penanganan Penyakit Mulut dan Kaki (PMK) Kapolres Koordinasi Bersama Kepala Karantina Hewan Kota Sorong


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Kota Papua Barat - Kapolres Sorong Kota menggelar Rapat Koordinasi guna mengantisiapasi penularan penyakit Mulut dan Kaki (PMK) khususnya dikota sorong Papua barat. Kamis(7/7/2022). 

Rakor kali ini dihadiri Kapolres Sorong Kota AKBP Johannes Kindangen, S.I.K, M.Si, dan Kementan Wayan Kartanegara.

Dalam pertemuannya tersebut Kapolres mengatakan bahwa Polres Sorong Kota akan ikut membantu serta memonitoring perkembangan wabah Penyakit Mulut dan Kaki (PMK) yang sedang marak terjadi, sehingga apabila kami yang mengetahui duluan akan segara kami infokan sehingga kita dapat bersama-sama melakukan penanganan,"ujarnya".

Selanjutnya Kapolres juga menyampaikan agar segera dilakukan upaya nyata dalam mengantisipasi PMK(penyakit mulut dan kaki), seperti pembentukan Satgas, penentuan cek point masuknya hewan ternak ke Kota Sorong serta mengantisipasi masuknya dari jalur perbatasan,agar semua tujuan dapat ter monitor dengan baik. 

Sehingga Polres Sorong Kota akan selalu ikut serta dalam melakukan pemantauan terkait Wabah penyakit mulut dan kaki( PMK ) tersebut dan akan selalu berkoordiansi dengan pemerintah daerah serta instansi terkait dengan penanganannya dengan harapan tidak ada penambahan hewan ternak yang terkontaminasi penyakit mulut dan kaki(PMK) di Kota sorong,"tegas Kapolres Sorong kota".

*Humas Polres Sorong Kota*

Posting Komentar

0 Komentar