Breaking News

6/recent/ticker-posts

Membuka Lahan Guna Mendukung Ketahanan Pangan

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat - Mendukung ketahanan pangan Jajaran Babinsa Koramil 1802-05/Makbon membuka lahan seluas 1/4 Ha yang akan ditanami jagung bertempat Kelurahan Makbon Distrik Makbon. Kamis, (07/07/2022).

Danramil1802-05/Makbon Lettu Chb Marten mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu program komando atas untuk mengolah lahan yang ada untuk ditanami jagung dan hasilnya nanti bisa dibagikan ke masyarakat.

Untuk itu, kita lakukan pengolahan lahan produktif untuk ditanami tanaman pangan terutama jagung, mulai dari pengolahan, pemeliharaan hingga panen, hasilnya nanti bisa dibagikan ke masyarakat yang membutuhkan,” ujar Danramil.

Ditambahkannya, bahwa pengolahan lahan kosong tersebut dilakukan juga untuk mendorong dan menuangkan kemampuan Babinsa untuk berperan aktif dan kreatif, agar di wilayah binaan bisa membantu meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Harapannya, kegiatan ini bisa membantu masyarakat serta menjadi contoh dan motivasi untuk memanfaatkan lahan kosong yang ada untuk dijadikan lahan produktif,” pungkas Danramil.


(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar