Breaking News

6/recent/ticker-posts

Kepala BAPPENDA Propinsi NTB Dan Tim, Road Show Perdana Di UPTB Samsat Dompu


TARUNAGLOBALNEWS.COM

NTB Dompu — Tak heran bila Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (BAPPENDA) Propinsi NTB sangat optimis bila satu hari akan menerima pajak kendaraan bermotor (PKB) dalam satu hari dua miliar rupiah di wilayah Propinsi NTB. Karena rasa optimis untuk merealisasikan jargon tersebut Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah Propinsi Nusa Tenggara Barat Hj. Eva Dewiyani SP beserta rombongan akan melakukan monitoring dan motivasi yang optimal kepada semua jajaran UPTB Bappenda Samsat di sepuluh Kabupaten dan Kota di Nusa Tenggara Barat.

Kemarin Kamis ( 7/7/22 ) sekitar pukul 11.00 Wita Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah Propinsi Nusa Tenggara Barat ( NTB ) beserta rombongan tiba di plataran kantor UPTB Samsat Kabupaten Dompu, yang sebelumnya Ibu Kepala BAPPENDA Propinsi NTB beserta Tim sudah berkunjung ke KSB dan Kabupaten Sumbawa Besar.

Saat kedatangan orang Nomor satu di jajaran BAPPENDA Propinsi NTB langsung di sambut dengan ramah oleh kepala UPTB Samsat Dompu bersama stafnya. Kemudian pas di depan plataran Kantor UPTB Samsat Dompu tersebut Kepala BAPPENDA serta rombongan di kalungkan selendang tenunan khas Daerah Kabupaten Dompu, yang bahasa Daerah Dompu di sebut Selendang Nggoli.

"Dua hari Saya ada di Kabupaten Tetangga sebelah barat yakni Kabupaten Sumbawa dan siang ini sudah ada di UPTB Samsat Kabupaten Dompu, seperti yang teman teman jurnalis lihat saat ini. Dan hari ini merupakan kunjungan kerja lanjutan yang pertama di Kabupaten Dompu. dimana semenjak di lantik menjadi Kepala BAPPENDA Propinsi NTB saya belum pernah berkunjung ke sini. "Allhamdulillah sejak kemarin kami bersama rombongan sudah berada di kantor Samsat kabupaten Sumbawa dan KSB. Kemudian setelah dari Dompu akan di lanjutkan ke Kabupaten Bima serta Bima Kota, papar Hj. Eva Dewiyani saat di wawancara awak media tadi siang di depan Kantor UPTB Samsat Kabupaten Dompu.

" Ia juga mengatakan kira kira dua bulan setelah menjabat sebagai Kepala BAPPENDA Propinsi NTB baru saya sempat turun ke daerah seperti saat ini. Insyaallah di sepuluh Kantor UPTB BAPPENDA Samsat akan saya datangi, selain melakukan pembinaan juga melakukan silaturahmi dengan rekan kerja di Daerah, apalagi saya orang baru di lingkup BAPPENDA Propinsi NTB. Seyokyanya saya rutin berkunjung di masing masing kantor UPTB Dispenda Samsat Daerah, cetus Eva dengan nada kalem pada awak media.

Lanjut Eva, beberapa hari terakhir ini kami sedang melakukan road show di Daerah Kabupaten/ Kota se pulau Lombok dan Sumbawa dan hari ini Kamis (7/7/22) berada di kantor UPTB Samsat Kabupaten Dompu, yang kebetulan juga Kepala UPTB Bappenda Kabupaten Dompu ini baru saja di Lantik sekitar tiga Minggu yang lalu, terang Eva panggilan akrab Kepala BAPPENDA propinsi NTB konon informasi yang di dapat awak media bahwa ia adalah putri Almarhum Bupati Sumbawa Besar Yakub Koeswara.

Lanjut Hj.Eva Dewiyani SP, untuk tahun ini dalam penerimaan pajak kendaraan bermotor khususnya Kantor UPTB BAPENDA Kabupaten Dompu cukup tinggi dan sudah setara dengan Daerah lain di wilayah NTB, namun ia tidak menyebutkan secara detail angka nominal pajak kendaraan bermotor yang di terima oleh UPTB Samsat Kabupaten Dompu pertahunnya. Namun demikian ia merasa optimis bahwa capaian penerimaan pajak kendaraan bermotor untuk di daerah Kabupaten Dompu akan Terealisasi sesuai target, sekalipun kondisi ekonomi dan pendapatan masyarakat khusus Kabupaten Dompu saat ini cukup terpuruk pasca Covid19.

*Insyaallah saya yakin penerimaan pajak kendaraan bermotor secara umum yang di himpun oleh teman teman di UPTB BAPPENDA Propinsi NTB akan tercapai sesuai target dan tidak menutup kemungkinan akan melampaui dari target yang telah di tentukan, sekalipun kondisi ekonomi masyarakat NTB baru pulih dari dampak covid 19 yang melanda Negara Kita dua tahun kemarin. Kata Eva, saya harap pendapatan pajak kendaraan bermotor akan terus merangka naik apabila terjalin kerja sama yang baik antara petugas dengan wajib pajak kendaraan bermotor, serta di dukung oleh semua sarana dan fasilitas yang ada saat ini. Jelas Eva Dewiyani yang sangat ramah dengan awak media.

Lebih jauh ia menyampaikan dengan semakin meningkatnya penerimaan pajak kendaraan bermotor yang di peroleh dari masyarakat maka akan semakin cepat pula pembangunan infrastruktur di wilayah NTB bisa berjalan dengan baik. sehingga azas manfaatnya PKB tersebut dapat di rasakan langsung oleh seluruh lapisan masyarakat yang ada di 8 Kabupaten dan 2 Kota di Nusa Tenggara Barat ( NTB). Untuk itu ia menghimbau kepada masyarakat Dompu khususnya agar sadar membayar pajak kendaraan bermotor dengan tepat waktu karena sebagian besar anggaran pembangunan di daerah ini berasal dari pajak khususnya pajak kendaraan bermotor. pungkas Eva Dewiyani SP. (Rdw/Dodo)

Posting Komentar

0 Komentar