Breaking News

6/recent/ticker-posts

BIKIN BANGGA, 5 MEDALI BERHASIL DIRAIH ATLET KARATE DOJO KARANG TARUNA BANDAR MASILAM SIMALUNGUN DI KEJURDA PIALA KAPOLDASU CUP 2022


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Medan — Hari kedua kejuaraan daerah karate piala Kapolda Sumatera Utara Cup 2022, Minggu (17/07/2022), atlet-atlet Karate-Do Inkanas Dojo Karang Taruna Bandar Masilam Kabupaten Simalungun berhasil menambah 1 medali perak, sehingga total perolehan medali sebanyak 2 perak dan 3 perunggu.

Satu medali perak dan satu medali perunggu berhasil diraih oleh atlet Ayra Rianti Gizlan (12) yang bertanding di dua kelas, kelas komite pemula putri -40 Kg, dan kelas kata pemula putri.

Selanjutnya, satu medali perunggu diperoleh dari atlet Haikal (12) yang bertanding di kelas komite pemula putra -30 kg.

Medali berikutnya, berhasil diraih atlet Sarisa (11) yang bertanding di kelas komite pra pemula putri -30 kg. Sarisa berhasil meraih medali perunggu.

Medali terakhir, berhasil diraih atlet Desi Adinda Putri (18) yang bertanding di kelas komite senior putri -55 kg. Desi berhasil meraih satu medali perak.

Sempai (pelatih) Dojo Karang Taruna Kecamatan Bandar Masilam Kabupaten Simalungun Herianto, menuturkan bahwa capaian dan perjuangan para atlet Karate-do Dojo Karang Taruna Kecamatan Bandar Masilam tersebut patut diapresiasi. Dirinya sangat bersyukur, terget yang dicanangkan Ketua Karang Taruna Kecamatan Bandar Masilam dapat tercapai, meskipun tentunya masih banyak kekurangan. Hal tersebut tentunya akan menjadi bahan evaluasi dalam pembinaan atlet berprestasi ke depan.

“Kita tentu bersyukur atas capaian para atlet karate Dojo Karang Taruna Kecamatan Bandar Masilam yang meraih banyak medali di Kejurda Kapolda Sumut tahun 2022 ini. Karena Kejurda ini diikuti lebih dari 700 atlet karate se-Sumut.” ujar Herianto penyandang DAN III Nasional, di GOR Mini Disporasu pada saat selesainya pertandingan.

Di tempat yang sama, M. Nasrin Syahputra Ketua Karang Taruna Kecamatan Bandar Masilam juga mengatakan dari 8 atlit yang ikut bertanding 4 atlet berhasil meraih 5 medali.

"Ini suatu kebanggaan bagi kita semua, terutama buat Karang Taruna Kabupaten Simalungun, yang berhasil mengukir prestasi di bidang olahraga."tuturnya.

Nasrin juga mengungkapkan, "Ketua Karang Taruna Kabupaten Simalungun Bapak Bonauli Rajagukguk, SH, sering berpesan, kita sebagai pemuda harus peduli dan terpanggil untuk melakukan pembinaan terhadap para generasi muda, agar mereka dapat menjadi generasi penerus bangsa yang mempunyai disiplin, bertanggunggung jawab, serta melanjutkan cita-cita perjuangan dalam mengisi kemerdekaan."ungkapnya.

Nasrin juga berharap ke depan KONI Simalungun dapat memberikan perhatian terhadap cabang olahraga Karate, utamanya dalam hal mencari bibit-bibit karate serta pengadaan sarana dan prasarana olahraga. (FN)

Posting Komentar

0 Komentar