Breaking News

6/recent/ticker-posts

Bhabinkamtibmas Polsek Lima Puluh Cek Kesehatan Hewan Ternak


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Batu Bara — Bhabinkamtibmas Polsek Lima Puluh Polres Batu Bara Ipda Elijon Manurung melakukan pemantauan kesehatan hewan ternak milik warga sebagai antisipasi penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di Desa Air Hitam Kecamatan Datuk Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara, Kamis (07/07/2022).

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Aipda Elijon Manurung bertemu dengan Bapak Zeni yang memiliki peternakan kambing, selanjutnya Aipda Elijon Manurung memberikan sosialisasi terkait bahaya PMK. Dilanjutkan mengecek kondisi kandang ternak dan menyampaikan pesan terkait pencegahan terhadap adanya Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

Bhabinkamtibmas Ipda Elijon Manurung mengatakan, "PMK ini tidak menyerang pada manusia, akan tetapi lebih baik kalau berhati-hati dan waspada apabila menyentuh hewan ternak yang terkena virus PMK sebaiknya mencuci tangan dengan sabun sebelum menyentuh hewan sapi atau hewan ternak lainnya, karena penyakit ini mudah menular. "Kata Bhabinkamtibmas Polsek Lima Puluh Polres Batu Bara Ipda Elijon Manurung.

"Kalau ada hewan yang sakit agar segera menghubungi dokter hewan terdekat dan Bhabinkamtibmas agar segera mendapatkan pengobatan dengan baik."ujarnya. (HP)

Posting Komentar

0 Komentar