Breaking News

6/recent/ticker-posts

Babinsa Koramil 1802-01/Sorong Kota Jangkau Kampung Berantas Buta Aksara


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat — Babinsa Koramil 1802-01/Sorong Kota. Sertu Agus Hariyanto mengajar dengan materi mengajar huruf abjad menulis dan menyanyi lagu kebangsaan kepada anak anak Kampung Klapa Dua Jalan Sorong Makbon Kelurahan Malasilen Distrik Sorong Utara. Senin, (11/07/2022).

Kehadiran Babinsa disambut gembira oleh anak anak Kampung Klapa Dua, Babinsa mengatakan, kegiatan ini sebagai salah satu pembinaan Teritorial dari satuan Komando Kewilayahan kepada warga masyarakat yang berada di kampung.

Babinsa memberikan pelajaran diantaranya materi mengeja huruf abjad menulis dan menyanyi lagu kebangsaan. Babinsa mengaku bahwa ia ikhlas melayani dengan memberikan pengajaran kepada anak-anak yang membutuhkan pendidikan atau pengetahuan. "Kita ingin menghilangkan buta aksara di Papua Barat. Selain itu juga, kita ikhlas dalam melayani. Ujar Babinsa.

Ditempat terpisah, Danramil 1802-01/Sorong Kota Kapten Inf Hadam mengatakan, program mengatasi buta aksara diharapkan dapat membantu anak-anak dalam memenuhi pendidikan atau pengetahuan. 

“Kehadiran TNI terutama Babinsa di sana menciptakan keakraban, terutama dengan anak usia sekolah. Mereka sangat senang dan bangga dengan kehadiran Babinsa di wilayah tersebut,” tuturnya.

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar