Breaking News

6/recent/ticker-posts

KASIM, SH (Dir.Ops PT MSC) TUNAIKAN PESAN ALMARHUMAH IBU


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Batu Bara — Dalam ajaran agama Islam pedoman pokok dalam menjalankan ibadahnya berpegang teguh dengan semua yang terdapat dalam Qur'an dan hadits. Dan setiap umat Islam pasti berlomba-lomba untuk meraih predikat taqwa. Salah satu ajaran yang sangat dianjurkan dalam Islam adalah tentang berbakti kepada kedua orang tua. Karena disebutkan dalam sebuah hadits " Ridho Allah bergantung pada ridho orang tua dan murka-Nya Allah juga bergantung pada murkanya orang tua". Dalam hadits yang lain juga disebutkan " Apabila telah wafat anak Adam maka terputuslah semua amal kebajikan yang diperbuatnya kecuali tiga hal : Sedekah Jariyah , Ilmu yang diamalkan dan bermanfaat serta doa dari anak yang Sholeh/Sholehah ".Karenanya merupakan suatu hal yang senantiasa dapat dilaksanakan oleh setiap umat Islam untuk menjalankan ajaran agama Islam dengan sebaik-baiknya secara menyeluruh/kaffah.

Umat Islam seluruh dunia setiap tanggal 10 Dzulhijjah penanggalan tahun Hijriah merayakan hari raya idul Adha yang disebut juga hari raya haji dan hari raya qurban. Terhitung sejak tanggal 10 Dzulhijjah hingga tiga hari sesudahnya yang disebut hari Tasyrik umat Islam yang diberikan nikmat oleh Allah SWT dan berkemampuan akan melaksanakan ibadah haji dan atau berqurban.

Kasim SH seorang anak yang berkeinginan melaksanakan pesan/amanah almarhumah ibunya di momen hari raya idul Adha 1443 H/2022 M. Kasim SH yang juga seorang Direktur operasional PT Macan Sejahtera Cahaya pulang kampung ke rumah orangtuanya demi menunaikan pesan yang pernah disampaikan ibunya semasa hidupnya." Alhamdulillah hari ini (10 Juli 2022) saya diberikan nikmat serta kemampuan oleh Allah SWT untuk dapat menunaikan pesan almarhumah ibunda tercinta sewaktu beliau masih hidup... Beliau berkeinginan agar kami dapat melaksanakan penyembelihan hewan qurban di kampung ini(desa Mangkai Baru:red) dan membagikan daging qurban tersebut kepada warga sekitar... Semoga Allah SWT mengampuni semua dosa dan kesalahan beliau semasa hidup dan menempatkan beliau disisi Allah SWT bersama dengan orang-orang yang sholeh dan mendapatkan ridho-Nya... Dan semoga yang kita laksanakan mendapatkan keberkahan dan keridhoan Allah... Dalam kesempatan ini saya dan seluruh keluarga juga mengucapkan selamat merayakan hari raya Idul Adha 1443 H untuk semua umat Islam..."ucap Kasim SH.

Sementara itu kepala desa Mangkai Baru Sugiyanti melalui Kadus dusun III(Tiga) Aswar mengapresiasi pelaksanaan penyembelihan hewan qurban berupa satu ekor sapi dari Kasim SH." Alhamdulillah hari ini pak Kasim dan keluarga melaksanakan penyembelihan hewan qurban yaitu seekor sapi yang nantinya dibagikan kepada warga desa Mangkai Baru khususnya warga dusun tiga ini... Semoga Allah SWT menerima dan mengabulkan apa yang menjadi niat dan doa dari pak Kasim sekeluarga...."sebutnya.(Des)

Posting Komentar

0 Komentar