Breaking News

6/recent/ticker-posts

Ketahanan Pangan Jajaran Babinsa Koramil 1802-04/Seget Menanam Bibit Jagung


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat - Guna mendukung ketahanan pangan, Jajaran Babinsa Koramil 1802-04/Seget, Melaksanakan proses penanaman jagung di lahan seluas 1 Ha yang bertempat di Kampung Klayas Distrik Seget. Senin, (11/07/2022). 

Menurut Danramil 1802-04/Seget. Kapten Inf Nimrod Duwit menyampaikan bahwa tanaman jagung merupakan salah satu jenis tanaman pangan yang mendapat prioritas untuk dikembangkan. “Jagung ini sudah menjadi konsumsi nasional, kedudukannya disamping dapat digunakan sebagai makanan pokok kedua setelah beras, juga dapat dipergunakan sebagai suplemen makanan ternak dan bahan baku industri,” ujarnya.

Selain itu, Danramil menambahkan, penanaman jagung ini dilakukan sesuai dengan instruksi dari petugas PPL. “Tidak ada kendala berarti yang dihadapi selama proses penanaman hingga panen berkat kerjasama semua pihak terkait,” tutur Danramil.

Dandim 1802/Sorong. Letkol Inf Tody Imansyah dikonfirmasikan, membenarkan kegiatan tersebut, bahwa benih jagung itu ditanam diatas lahan seluas 1 Ha. bertempat di Kampung Klayas Distrik Seget.

"Lahan itu dijadikan sebagai lokasi lahan jagung untuk mendukung serta menopang perekonomian masyarakat, khususnya di wilayah jajaran Kodim 1802/Sorong, " jelas. Danramil.

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar