Breaking News

6/recent/ticker-posts

PERESMIAN GEDUNG GEREJA KATHOLIK SANTO ANTONIUS


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat — Komandan Kodim 1802/Sorong. Diwakili Danramil 06/Klamono. Kapten Inf Subi Sagi beserta anggota menghadiri undangan peresmian Gereja Katholik Santo Antonius Bertempat di Kampun Malamoja Distrik Malabotom Kabupaten Sorong. Selasa, (14/06/2022).

Pada kegiatan tersebut turut hadir Uskup Manokwari Sorong Mgr. Hilarion Datus Lega, Pr. Bupati Kabupaten Sorong. Dandim 1802/Sorong (diwakili Danramil 06/Klamono beserta anggota). Kapolres Sorong (diwakili Kapolsek Beraur beserta anggota). Kemenag Prov. Papua Barat. Para Pastor Sorong Raya. Para Parter Klamono Raya. Anggota DPD RI Dapil Papua Barat. Ketua DPRD Kabupaten Sorong. Kadissos Kabupaten Sorong. Kepala Distrik Malabotom. Kepala Suku dan Ketua Adat Marga Fadan. Para umat Katholik dan Warga masyarakat Kampung Malamoja.

Adapun tujuan dari dilaksanakannya Peresmian dan Pentahbisan Gedung Gereja baru tersebut adalah agar pelayanan di Gereja dapat berjalan dengan baik dan sebagai tempat pembinaan mental bagi anggota Jemaat Gereja Katholik Santo Antonius.

Diharapkan dengan adanya Peresmian dan Pentahbisan Gedung Gereja tersebut dapat dijadikan sebagai sarana untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan umat setempat.

Uskup Manokwari Sorong Mgr. Hilarion Datus Lega, Pr, mengatakan pembangunan gereja tidak terlepas dari campur tangan Pemda setempat dan donator sehingga dapat berjalan lancar meskipun ke depan masih membutuhkan uluran tangan untuk menyelesaikannya,” ujarnya.

Kehadiran Gereja Katholik Santo Antonius ini, diharapkan bisa menjadi pemandu dan petunjuk jalan. Sehingga menjadi contoh teladan yang baik bagi masyarakat sekitar khususnya dalam membangun persaudaraan. Juga kebersamaan dan kekeluargaan yakni masyarakat yang saling toleran, memahami, mendukung dan mendorong satu sama lain.

Acara peresmian ditandai dengan pemukulan gong dan penandatanganan prasasti oleh Kepala Biro Mental dan dilanjutkan dengan melihat ke dalam bangunan gereja oleh seluruh pejabat yang hadir.

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar