Breaking News

6/recent/ticker-posts

Penutupan TMMD Ke 113 Kodim 0622/Sukabumi, Letkol Inf Anjar Ari Wibowo : Sasaran Tercapai Target 100 persen


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sukabumi — Acara Penutupan TMMD Ke - 113 Kodim 0622/Kab. Sukabumi dan Penyerahan hasil TMMD Ke - 113 Tahun 2022 dengan tema TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI oleh Danrem 061/SK, Brigjen TNI Rudy Saladin, MA dihadiri oleh 80 orang. 

Acara penutupan TMMD Ke 113 dilaksanakan hari Kamis tanggal 09 Juni 2022 mulai pukul 09.40 WIB bertempat di Posko TMMD Ke - 113 Kodim 0622/Kab. Sukabumi Kp. Cileles Rt 004 Rw 007 Desa Cikangkung Kec. Ciracap Kab. Sukabumi. Jawa Barat.

Turut hadir dalam acara tersebut, al :

1.  Kasi Ter Kasrem 061/SK, Kolonel Kav Budiman Ciptadi, S.A.P.

2.  Bupati Sukabumi, Bapak Drs.H. Marwan Hamami, MM.

3.  Waaster Kasdam III/Slw, Letkol Kav Dedi Setiadi.

4.  Dansatgas TMMD Ke - 113 Kodim 0622/Kab. Sukabumi, Letkol Inf Anjar Ari Wibowo, S.Sos, M.Si.

5.  Dansatrad 216/Cbl, Letkol Lek Zendra Mawan Leksana, S.T, M. Eng.

6.  Danyon Armed 13 Kostrad/Nanggala, Mayor Arm Dwi Sutaryo, S.E, M. Han.

7.  Danyonif 310/KK, Mayor Inf Yudhi Hariyanto.

8.  Mewakili Danpuslatpur Marinir 6 Antralina, Mayor Mar Yayan.

9.  Wakapolres Sukabumi, Kompol Bimo.

10.  Unsur Forkopimda Kab. Sukabumi.

11.  Unsur Muspika Kec. Ciracap.

12.  Camat se Wilayah VI Jampangkulon.

13.  Kepala Desa se Kec. Ciracap, dan

14.  Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda Kec. Ciracap, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Dansatgas TMMD Ke -113 Kodim 0622/Kab. Sukabumi, Letkol Inf Anjar Ari Wibowo, S.Sos, M.Si. Mengatakan bahwa Kodim 0622/Kab. Sukabumi menyelenggarakan Binter dalam rangka membantu Pemerintah berdayakan potensi wilayah menjadi kekuatan pertahanan negara. Selain itu, Program TMMD Ke - 113 merupakan program lintas sektoral yang melibatkan TNI, Kementrian/Lembaga non Kementrian dan Pemda Kab. Sukabumi.

"Giat TMMD dimulai tanggal 11 Mei s/d 09 Juni 2022 dengan sasaran berupa fisik dan non fisik mencapai 100 % dengan melibatkan Personil TNI 150 dibantu dari Unsur Polri dan Pemda," kata Letkol Inf Anjar Ari Wibowo dalam sambutannya.

Ditempat yang sama, Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menyampaikan dalam sambutannya bahwa dirinya merasa bersyukur atas adanya kegiatan ini.

 "Alhamdulilah kesempatan ini Kita dapat bersilaturahmi dalam acara Penutupan TMMD Ke -113 Kodim 0622/Kab. Sukabumi. Saya atas nama Pemda mengucapkan selamat datang kepada Bpk. Danrem 061/SK beserta Ibu yang telah hadir dalam menghadiri acara ini," ucap Bupati dalam sambutannya.

Masih dalam sambutannya, Bupati Sukabumi mengatakan bahwa pelaksanaan TMMD Ke -113 telah diselesaikan dengan baik dan tepat waktu sesuai yang telah ditentukan.

"Semoga giat ini dapat membantu dalam  menopang perekonomian dan penunjang pariwisata/Geopark. Dan Alhamdulillah Kab. Sukabumi saat ini mengalami kemajuan yang sangat luar biasa dalam penataan ruang terutama pariwisata sehingga menghasilkan mata pencaharian baru bagi masyarakat setempat," terang Marwan Hamami selaku Bupati Sukabumi.

Dalam acara tersebut, Danrem 061/Suryakancana juga  membacakan amanat Pangdam III/Siliwangi pada acara penutupan TMMD Ke - 113 Tahun 2022.

Selaku Pangdam III/Siliwangi mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada Bupati dan seluruh Instansi terkait yang telah membantu dalam pelaksanaan TMMD Ke 113. 

TMMD membatu menyelesaikan permasalahan Pemda maupun Masyarakat dalam membangun sarana baik fisik maupun non fisik.

TMMD sebagai wujud kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat, demikianlah disampaikan Danrem 061/Suryakancana Brigjen TNI Rudy Saladin, MA.

"Saya berharap kehadiran TNI di tengah masyarakat dapat menimbulkan energi dan meningkatkan semangat dalam melaksanakan gotong royong, dan dengan rasa syukur kepada Allah SWT, pada hari ini pukul 10.16 WIB TMMD Ke - 113 tahun 2022 di Wilayah Kodam III/Siliwangi saya nyatakan dengan resmi ditutup," Ucap Brigjen TNI Rudy Saladin, MA.

Berikut rangkaian acara dalam penutupan TMMD Ke - 113 Tahun 2022 Kodim 0622/Kab. Sukabumi.

Penandatangn Berita Acara dan Penyerahan Naskah Hasil TMMD Ke - 113 Tahun 2022 Kodim 0622/Kab. Sukabumi.

Pukul 10.35 WIB acara penutupan TMMD Ke - 113 Kodim 0622/Kab. Sukabumi selesai dilanjutkan acara, Pemberian Piagam Penghargaan dari BKKBN Prov. Jabar Kepada Babinsa Desa Cikangkung Koramil 0622-14/Surade, Serda Dalim sebagai akseptor KB terbaik.

Danrem 061/SK beserta rombongan melaksanakan peninjauan acara Bakti Sosial bertempat di Lapang Bola Desa Cikangkung dengan disambut tarian ucapan selamat datang dari Siwa/Siswi SMK Al Muhajirin Kec. Ciracap, Penyerahan bantuan simbolis Paket Sembako sebanyak 10 orang (Total 250 paket), Peninjauan tenda Pelayanan Kesehatan ( Pengobatan Massal, Sunatan massal, Pelayanan vaksinasi 1,2, booster, KB. Kes, Donor darah dan Gurah mata), 

Stand UMKM Pajampangan dan Pasar murah dari Yogya Palabuhanratu, Stand Pelayanan Pajak Kendaraan, Perpanjangan SIM dari Polres Sukabumi, Stand Alutista TNI - Polri.

Dalam kesempatan tersebut, Danrem 061/Suryakencana berserta rombongan melaksanakan pengecekan pembangunan sasaran fisik TMMD Ke -113/Kodim 0622/Kab. Sukabumi dengan menggunakan Kendaraan yang telah disiapkan.

Danrem 061/Siliwangi bersama rombongan melaksanakan gunting pita di Lokasi Pengaspalan Kp. Sirnatani, serta Penandatangan prasasti, pemotongan tumpeng sebagai ucapan terimakasih dari Warga dan giat konferensi Pers. 

"Alhamdulilah sejak pagi hari Kita mengikuti acara penutupan TMMD Ke 113 Kodim 0622/Kab. Sukabumi, Alhamdulilah semua sasaran fisik maupun non fisik telah dilaksanakan sesuai dengan target yang ditentukan. Ini sebagai bukti sinergitas Kita semua dan Semoga sasaran yang telah dicapai ini dapat bermanfaat bagi masyarakat serta dapat dijaga/dirawat dengan baik," kata Brigjen TNI Rudy Saladin saat konferensi pers kepada para awak media.

"Semoga sinergitas, soliditas yang sudah Kita lakukan ini dapat bermanfaat bagi kepentingan masyarakat," harapnya. (Tim-Red)

Posting Komentar

0 Komentar