Breaking News

6/recent/ticker-posts

Pangkoarmada III Hadiri Pelepasan Kontainer Produk Perikanan Raja Ampat ke Pasar Global


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat — Panglima Koarmada III/ Pangkoarmada III Laksamana Muda TNI Irvansyah S.H., CHRMP., M. Tr.Opsla menghadiri acara Pelepasan Kontainer Produk Perikanan Aruna berbasis digital (supply chain tracking) dari kabupaten Raja Ampat menuju pasar global, di Gedung Serba Guna Mako Lantamal XIV Sorong Papua Barat. Senin (06/06/22).

Aruna merupakan perusahaan perikanan terintegrasi asal Indonesia yang berkomitmen untuk meringkas rantai pasok produk perikanan dengan menghubungkan nelayan skala kecil ke pasar global melalui teknologi, sehingga mampu meringkas proses supply chain yang panjang dan berdampak pada kepastian harga jual yang aman dan adil bagi nelayan.

Dikatakan Co-Founder & Chief Sustainability Officer (CSO) Aruna, Utari Octavianty bahwa sekitar lebih 14 ton produk perikanan diantaranya rajungan, kepiting, lobster, cumi dan ikan siap dikirim untuk memenuhi permintaan pasar global, selain itu akan terus membina masyarakat pesisir, untuk mampu bersaing di level global agar dapat meningkatkan taraf hidup nelayan tradisional/lokal.

Sementara itu, Pangkoarmada III, mendukung kolaborasi yang dilakukan oleh Aruna di bidang maritim karena berdampak langsung untuk mensejahterakan para nelayan pesisir ataun nelayan tradisional.

Selain itu juga ditegaskan, agar para nelayan di Indonesia Timur, untuk tetap patuh pada program perikanan keberlanjutan dengan praktek sustainability fisheries serta penggunaan alat tangkap yang ramah lingkungan, Kami dari TNI Angkatan Laut juga siap membantu apabila ada hal-hal yang menyangkut pertahanan dan keamanan di laut, ujar Pangkoarmada III.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut, Panglima Komando Operasi Udara III, Marsekal Muda TNI Samsul Rizal,S.ip ,M.Tr ( Han ), Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Yeheskiel Katiandagho S.E., M.M., M.H, , Opsla, Kapoksahli Koarmada III Laksamana Pertama TNI Yohanis Yulius Tamoni, Danlantamal XIV Laksamana Pertama TNI Imam Musani, S.E, M.Si,M.Tr, Walikota Sorong Drs.Ec.Lambertus Jitmau,MM dan unsur Forkopimda Kota Sorong dan Kabupaten Raja Ampat lainnya, serta Sekretaris Direktorat Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan, Direktur Promosi dan Pemasaran Produk Unggulan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Dirjen KKP serta CSO Aruna Indonesia.

(Tim/Red/Dispen Koarmada III)

Posting Komentar

0 Komentar