Breaking News

6/recent/ticker-posts

Kapolsek Sorong Timur berikan bingkisan kepada poskamling binaan Bhabinkamtibmas Giwu


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Kota Sorong Papua Barat — Tanggung jawab keamanan di lingkungan bukan hanya berada tangan pihak Kepolisian, akan tetapi warga masyarakat sekitar juga harus bertanggung jawab atas keamanan di lingkungannya masing-masing, sehingga tindakan pencegahan lebih didahulukan untuk menciptakan keamanan lingkungan yang kondusif.

Metode sambang yang digunakan oleh para bhabinkamtibmas dengan memberikan himbauan kamtibmas serta pembentukan pos kamling dan pembuatan jadwal jaga dengan partisipasi aktif dari seluruh warganya.

Malam ini (6/6/2022) dalam keadaan hujan rintik - rintik, Kapolsek Sorong Timur Kompol Jandry Danny Sairlela ,SIK mengunjungi Poskamling binaan babinkamtibmas Giwu Bripka Jamal Udin, S.H di Perumahan JMP , Jalan Teminabuan Lorong Sadewa 8 Kelurahan Giwu Distrik Klaurung Kota Sorong Papua barat.

" Terima kasih kepada bapak-bapak yang aktif mengisi pos kamling dan mengadakan ronda keliling kompleks, itu sangat berguna untuk mengurangi niat dari pelaku pencurian atau melakukan perbuatan tindak pidana lain masuk ke lingkungan ini " Ucap Kapolsek.

Pos kamling JMP tersebut mendapatkan bimbingan dan arahan dari Bhabinkamtibmas selaku ujung tombak kamtibmas di wilayah binaannya, bahkan terkadang biaya kebutuhan pos disiapkan oleh Bhabinkamtibmas Giwu menggunakan uang Pribadi.

" Kami harapkan keamanan kita jaga bersama, kerjasama yang baik dengan kita di Polsek Sorong Timur terus terjalin lewat Pak Jamal , kehadiran polisi diterima di tengah-tengah lingkungan sini itu merupakan sebuah wujud kecintaan masyarakat terhadap Polri " tutup Kapolsek.

Salah satu warga Bapak Imran menuturkan bahwa kami mewakili warga ucapan terima kasih kepada Polres Sorong Kota khususnya Polsek Sorong Timur yang aktif melalui Bhabinkamtibmas Giwu setiap saat hadir untuk masyarakat.

Di akhir pertemuan Kapolsek Sorong Timur juga memberikan bingkisan sarana kontak untuk Pos Kamling JMP tersebut.

(Tim/Red/TS)

Posting Komentar

0 Komentar