Breaking News

6/recent/ticker-posts

Upacara Merupakan Wujud Penghormatan Kepada Bendera Merah Putih


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat — Danrem 181/PVT yang di wakili Kasi Intel Kasrem 181/PVT Kolonel Inf Djumator Rumben Sirompo, S.E., Memimpin pelaksanaan Upacara Bendera di jajaran Korem 181/PVT, bertempat di Lapangan Upacara Makorem 181/PVT, Kota Sorong, Provinsi Papua Barat, Senin (6/6/2022).

Upacara Bendera yang dilaksanakan setiap hari Senin ini adalah dalam rangka memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme Prajurit serta untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan.

Selain menghormati Bendera sang Merah Putih, upacara juga untuk menumbuhkan jiwa kedisiplinan Prajurit dan PNS Korem 181/PVT dalam rangka mengamalkan Sapta Marga, Delapan Wajib TNI dan Sumpah Prajurit, juga sebagai wahana penyampaian informasi dari pimpinan yang harus diketahui oleh setiap prajurit yang bertugas di jajaran Korem 181/PVT.

Upacara tersebut bukan hanya sekedar rutinitas yang biasa dilakukan, akan tetapi harus benar-benar dimaknai sebagai sebuah implementasi jiwa nasionalisme sebagai warga Negara Kesatuan Repuklik Indonesia, apalagi sebagai seorang Prajurit.

Setelah pelaksanaan upacara dilanjutkan pengarahan dari Kasi Intel Kasrem 181/PVT Kolonel Inf Djumatur Rumben Sirompo, S.E., dalam bidang pengamanan yang menekankan akan pentingnya pengamanan diri sendiri, keluarga dan satuan yang berada di asrama.

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar